Skin Booster, Tren Kecantikan yang Lagi Hits

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 14 Maret 2019 09:16
Skin Booster, Tren Kecantikan yang Lagi Hits
Apa saja kelebihannya? Lalu butuh biaya berapa?

Dream - Melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit wajah mungkin sudah banyak dilakukan beberapa waktu terakhir. Dan kini tren kecantikan perlahan beralih ke perawatan skin booster untuk memperbaiki tekstur serta warna kulit.

" Yang lagi ngetren sekarang adalah skin booster," ujar Eliza Ennio Gunawan Professional Certificate in Aesthetic Doctor di Eastern Opulence, Jakarta Selatan, Rabu 13 Maret 2019.

 Skin Booster© Cynthia Amanda Male/Dream

Menurut Eliza, saat ini para wanita tak hanya puas memiliki wajah awet muda yang ditandai dengan kulit kencang. Kini, orang mulai menginginkan kulit wajah yang memiliki tekstul bagus.

Wajah bertekstur bagus ditandai kulit yang halus, pori-pori kecil, tidak berkerut dan warna kulit merata.

Perawatan ini awalnya hanya dilakukan pada bagian wajah. Tapi kini semakin banyak orang yang melakukannya pada leher atau tangan.

" Mulai banyak orang yang memperhatikan kecantikan kulit leher dan tangan. Apalagi kalau tangan kan, biasanya digunakan untuk berjabat tangan. Jadi, first impressionnya lebih baik," katanya.

1 dari 3 halaman

Cara Merawat dan Memperbaiki Tekstur Kulit

Sebenarnya cukup mudah membuat kulit tetap kenyal, halus, bertekstur bagus dan warna kulitnya merata. Kamu hanya perlu menjalani pola hidup sehat.

" Nutrisinya dipenuhi, hindari pengawet, rutin olahraga dan hindari paparan sinar matahari berlebih. Makanya para dokter selalu wanti-wanti untuk rajin memakai sunscreen" .

 Skin Booster© shutterstock.com

Tapi, cara tersebut kadang tidak begitu efektif. Pemakaian krim wajah pun tidak semerta-merta bekerja dengan baik.

" Memang baik digunakan untuk harian. Tapi, kadang krim yang digunakan tidak terserap dengan baik akibat sel kulit mati. Jika ingin lebih efektif, harus diinjeksi dengan mesogun injection," ungkap Eliza.

Dengan mesogun injection, dokter bisa menyasarkan produk langsung ke target lapisan kulit yang butuh perawatan. " Untuk mesogun generasi kedua, kita tidak hanya bisa menentukan target dan dosis, tapi juga bisa mengurangi rasa nyeri dari jarumnya" .

Salah satu yang menggunakan teknologi ini adalah Euroskinlab dengan perawatan Rejuran dan Alphabooster. Keduanya memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur dan merawat kulit supaya tetap kenyal, bebas kerutan serta mencerahkan wajah.

2 dari 3 halaman

Proses Perawatan Rejuran & Alphabooster

" Dua-duanya punya proses yang sama. Pertama-tama harus cleansing dulu. Lalu, akan dioleskan anestesi cream sekitar 40 menit. Setelah itu, krim anestesinya diangkat dan langsung diinjeksi oleh dokter. Seluruh prosesnya kurang lebih satu jam," tuturnya.

Anestesi dilakukan karena injeksi dilakukan dengan memasukkan jarum-jarum kecil berisi serum ke dalam wajah. Untuk rejuran, serumnya mengandung DNA ikan salmon yang dipercaya ampuh memperbaiki sel kulit.

 Skin Booster© shutterstock.com

" Jarumnya sangat steril, halus, nyaman dan nggak meninggalkan bekas. Paling sedikit merah saja. Kalau rejuran, kami suntikkan serum yang mengandung DNA salmon dengan 1 jarum saja. Kalau alphabooster pakai 5 jarum halus" .

Perawatan ini biasa dilakukan secara bertahap agar lebih efektif. Biasanya, dilakukan tiap 2-4 minggu sekali. " Disarankan untuk kembali tiap 3 minggu," jelas Diah Ardhini Avianti, Head of Marketing Education Euromedica Advanced Aesthetics.

3 dari 3 halaman

Kapan Harus Melakukannya?

" Lebih baik dilakukan saat berusia 25 tahun ke atas supaya produksi kolagennya nggak menurun," imbuh Eliza. Ia juga menambahkan kalau perawatan ini tidak bisa dilakukan pada ibu hamil dan orang yang alergi seafood, apalagi salmon.

 Skin Booster© shutterstock.com

Kulit pasien pun harus dalam keadaan sehat. " Harus bebas dari peradangan. Harus lepas krim pagi, malam dan krim peeling 3-7 hari sebelum perawatan. Setelah perawatan pun wajah tidak boleh dipakaikan scrub," tambah Diah

Untuk melakukan perawatan ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp5-30 juta. " Rejuran start dari harga Rp30 juta untuk paket 3 kali treatment. Disediakan paket supaya efektif. Kalau alphabooster mulai dari Rp5 juta untuk basic treatment," tutup Ronaldi Rusli GM Sales of Euromedica Group.(Sah)

Beri Komentar