Tip Mempertegas Bentuk Wajah untuk Tampilan Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 11 Maret 2019 19:42
Tip Mempertegas Bentuk Wajah untuk Tampilan Natural
Ada beberapa teknik yang bisa kamu coba.

Dream - Banyaknya tutorial make up di Youtube tidak bisa menjamin seseorang bisa memakai highlighter dan kontur dengan sempurna.

Masih banyak wanita memakainya di area yang salah atau menyapukan produk berlebihan, sehingga terlihat tidak natural.

Jika memakainya di area yang tepat, penggunaan sedikit produk sudah cukup mempertegas bentuk wajah dengan tampilan yang natural.

Berikut ini tip penggunaan highlighter dan kontur secara natural, sebagaimana dikutip dari Femina.in:

1 dari 3 halaman

Gaya Makeup 1

 Makeup© Foto: shutterstock.com

Teknik kontur dan gaya make up no-makeup bisa saling melengkapi. Hanya saja, kamu harus menggunakan make up yang light coverage atau sheer seperti tinted moisturizer atau skincare daripada memakai bronzer maupun highlighter shimmer. Gunakan juga makeup yang sesuai dengan warna kulit.

Mulai dengan memakai tinted moisturizer yang sesuai dengan warna kulitmu. Lalu, pakai foundation liquid yang lebih terang dari warna kulit untuk dijadikan highlighter di bagian tengah dahi, sepanjang tulang hidung dan tulang pipi.

Setelahnya, gunakan foundation lebih gelap untuk mengkontur dahi dan tulang rahang. Sempurnakan makeupmu dengan mencampur foundation lebih terang dan gelap untuk digunakan di bawah tulang pipi, di samping tulang hidung dan dagu. Lalu, rapikan dengan beauty blender supaya merata dan natural.

2 dari 3 halaman

Gaya Makeup 2

 Makeup© Foto: shutterstock.com

Sapukan bronzer di tulang pipi. Untuk mempertegas bentuk wajah, pakai 2 warna blush on berformula creamy yang mudah di-blend.

Kali ini, gunakan blush on berwarna peach, sebelum memakai warna karamel atau lebih gelap maupun pink di bawah tulang pipi. Lalu, pakai foundation stick berwarna lebih gelap dari kulit aslimu di area pipi yang sejajar dengan hair line, supaya wajahmu terlihat lebih panjang.

Sempurnakan gaya make up-mu dengan memakai highlighter liquid dengan shimmer berwarna pink di sepanjang tulang hidung dan pipi, supaya wajahmu lebih glowing.

3 dari 3 halaman

Gaya Makeup 3

 Makeup© Foto: shutterstock.com

Untuk yang berkulit lebih gelap, hindari produk berformula powder supaya wajahmu tidak terlihat cakey atau powdery. Sebaiknya gunakan foundation liquid dengan finish matte yang warnanya 1 atau 2 tingkat lebih gelap dari kulitmu untuk digunakan sebagai bronzer.

Setelah memilih produk yang tepat, pakailah foundation tersebut di area dahi, di pinggir hidung dan di bawah dagu untuk membuat wajah terlihat lebih panjang.

Aplikasikan blush on dan tambahkan sedikit bronzer. Lalu, sapukan illuminating powder di tulang hidung, cupid's bow dan di tengah dagu untuk mempertegas bentuk bibir.

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting