Tips Menggunakan Eyeshadow Merah, Siap Jadi Pusat Perhatian?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 14 November 2019 07:48
Tips Menggunakan Eyeshadow Merah, Siap Jadi Pusat Perhatian?
Kamu berani pakai nggak?

Dream - Semua wanita pasti bisa memakai lipstik merah. Tetapi tak semuanya bisa mengaplikaskan eyeshadow dengan hasil menawan.

Tahukah Sahabat Dream, eyeshadow merah sebenarnya dapat dipakai sehari-hari. Hanya saja dibutuhkan beberapa keahlian untuk bisa mengaplikasikannya dengan tepat.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tutorial Makeup Artist (MUA), Gabriel Almodovar dalam mengaplikasikan eyeshadow merah agar wajahmu terlihat sempurna.

1 dari 3 halaman

Tips 1: Pilih Warna Merah yang Tepat

" Sama seperti produk rias wajah lainnya, warna eyeshadow merah yang tepat akan membuat perbedaan," kata Almodovar.

Untuk memulainya, kamu harus memperhatikan warna kulitmu.

Misalnya jika memiliki kulit gelap, warna merah terang tidak akan muncul. Jadi sebaiknya, kamu memilih warna bordeaux atau burgundy.

Kulit yang berwarna terang sangat cocok dipadukan dengan rusty red.

 shutterstock

Tips 2: Meratakan Warna Kulit

Setelah memilih warna yang paling cocok, jangan mulai menerapkan eyeshadow. Kamu harus meratakan warna kulitmu sebelum mengaplikasikan eyeshadow.

Gunakan concealer di area bawah matamu, di garis bulu mata bawah dan di sudut mata bagian dalam.

" Meskipun tidak berwarna merah, noda biru di bawah mata dapat diperburuk oleh bayangan mata merah, jadi tutupilah dengan baik," ungkapnya.

Gunakan concealer atau tinted lid primer untuk menetralkan pembuluh darah kecil di kelopak matamu. Buatlah warna kulitmu netral agar eyeshadow merah lebih terlihat lebih menonjol.

2 dari 3 halaman

Tips 3: Mengganti Warna Bronze dengan Terracotta

Jika biasanya menggunakan warna tanah yang hangat seperti bronze, copper atau emas saat mengambil warna kontur eyeshadow, ganti dengan warna merah hangat.

" Karena kedua warna itu sangat mirip," tuturnya.

Jika mengenakan eyeshadow merah di seluruh kelopak matamu, padukan warna yang lebih netral seperti cokelat di lipatan untuk membuat matamu lebih berdimensi.

 shutterstock

Tips 4: Ganti Eyeliner

Ganti eyeliner hitam dengan warna merah atau plum. " Warna gelap dari liner akan membantu memberi warna cerah sedikit dan menambah definisi mata," pungkasnya.

Jika ingin tetap memakai eyeliner hitam, kamu bisa melapisinya dengan eyeliner merah. " Tepat di atas garis hitam, gambar cat eye berwarna merah supaya lebih bold," jelas Almodovar.

3 dari 3 halaman

Tips 5: Membuat Two Toned Smokey Eyes

Jika tidak ingin memakai eyeshadow merah di seluruh kelopak, kamu bisa mencoba red smokey eye terlebih dulu.

" Oleskan eyeshadow merah di bagian dalam kelopak mata, padukan warna cerah menjadi warna hitam di bagian luar," kata Almodovar.

Layering pada beberapa warna merah yang berbeda dengan sentuhan akhir yang berbeda, memberi kesan mata lebih dalam dan definisi.

 shutterstock

Tips 6: Membuat Penampilan Sederhana di Area Wajah Lainnya

Buatlah sisa penampilanmu seminimal mungkin. Saat menyelesaikan penampilan, hindari blush berwarna cerah atau lipstik bold.

Biarkan matamu menjadi pusat perhatian dan gunakan sedikit kontur.

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis