Tips Merawat Kesehatan Wajah Ala Beauty Vlogger Minyo

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 26 Agustus 2019 18:48
Tips Merawat Kesehatan Wajah Ala Beauty Vlogger Minyo
Yuk dicoba, Sahabat Dream!

Dream - Merawat kesehatan kulit wajah jadi kewajiban setiap orang, wanita maupun lelaki. Apalagi dengan polusi udara yang semakin mengkhawatirkan.

Perawatan kulit tidak hanya dilakukan di pagi atau malam hari. Jika dibutuhkan dan punya waktu, Sahabat Dream sebisa mungkin melakukannya setiap waktu.

Beberapa hal yang paling penting dilakukan adalah membersihkan wajah serta memakai SPF.

" Biasanya, aku double atau triple cleansing di pagi dan malam hari. Jadi, pakai oil based cleanser, micellar water, lalu pakai facial foam. Tidak nge-scrub lagi karena kulitku kering, jadi lebih rentan," kata Beauty Vlogger, Vanya Junsu atau yang akrab disapa Minyo di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

1 dari 6 halaman

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa memakai toner yang sesuai dengan jenis kulit.

" Dulu aku pakai toner yang salah dan membuat kulit jadi terasa kusam terus. Toner biasanya untuk kulit berminyak dan mengandung alkohol. Jadi, sekarang aku pakai hydrating toner," tuturnya.

 Vanya Junsu

Foto: Instagram.com/minyo33

Pemakaian skincare bisa dilanjutkan dengan hydrating essence serta vitamin C serum untuk mencerahkan kulit.

" Aku pakai serum yang mencerahkan supaya nggak terlihat ashy. Jadi nggak mudah kusam kulitnya. Lalu dilanjutkan dengan SPF dan moisturizer sebelum memakai makeup," kata Vanya.

2 dari 6 halaman

Perawatan Wajah Jika Sedang Berjerawat

Jika diperlukan, Sahabat Dream bisa memakai masker wajah. Perawatan ke klinik kecantikan bisa dilakukan jika dibutuhkan, " Facial dilakukan sesekali aja, karena perawatan di rumah sudah cukup rutin."

 Vanya Junsu

Foto: Instagram.com/minyo33

Kalau sedang berjerawat, Sahabat Dream bisa melakukan deep cleansing dengan menggunakan skincare lebih intensif, eksfoliasi serta menggunakan masker yang mampu menghilangkan sel kulit mati.

3 dari 6 halaman

Tips Memakai Foundation Agar Tampil Glowing Saat Traveling

Dream - Membuat makeup lebih tahan lama ketika beraktivitas sehari-hari mungkin bisa dilakukan dengan mudah.

Tapi bagaimana dengan traveling, ketika produk yang dibawa cukup terbatas namun tetap ingin tampil on fleek agar konten menarik?

Jika melihat Beauty Vlogger di Instagram, mereka bisa tampil on fleek ketika traveling, bahkan di tempat tropis sekalipun.

Memakai Skincare dan Memilih Produk yang Benar-Benar Cocok

Nah, hal tersebut ternyata disebabkan oleh pemilihan dan cara pakai base makeup. Tentunya, Sahabat Dream perlu memakai skincare terlebih dulu.

  Vanya Junsu menjelaskan tips makeup untuk traveling

" Aku make sure skincare dan base makeupnya. Mulai dari toner, essence, serum, sunscreen, lalu moisturizer. Setelah itu aku bawa produk-produk yang memang sesuai dengan kulitku. Jadi aku nggak maksain walaupun ada yang finishnya bagus tapi hanya bertahan beberapa jam saja," ungkap Vanya Junsu atau yang akrab disapa Minyo di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Agustus 2019.

4 dari 6 halaman

Cara Memakai Base Makeup dan Complexion

Setelah memakai skincare, ia mulai mengaplikasikan base makeup. " Karena kulitku kering, aku cari yang hydrating. Walaupun pakai yang pore filling juga, tapi aku pakai yang hydrating dulu biar makeupnya nggak gampang crack dan smile linesnya nggak kelihatan" .

Beralih ke foundation, Minyo memakai foundation untuk kulit kering dan berbahan dasar air atau water based.

5 dari 6 halaman

Tidak Melakukan Teknik Baking dan Memakai Produk Tipis-Tipis

" Soalnya menurutku, yang water based lebih tahan aja daripada oil based. Lalu, aku pakai concealer dan lain-lain," katanya.

  Glowing Saat Traveling

Meskipun teknik baking diklaim mampu membuat makeup tahan lama, tapi ia tidak melakukannya saat traveling.

" Hasil baking hanya oke di 2-3 jam awal. By 3 hour mark, udah pecah dan masuk ke smile lines. Usahain nggak di-baking dan penggunaan produk tipis-tipis. Biasanya aku pakai foundation 1-2 pump aja" .

6 dari 6 halaman

Pakai Foundation Lebih Gelap dari Warna Kulit

Foundation yang dipilih Minyo juga berwarna lebih gelap dari kulit aslinya. " Aku cari coveragenya supaya ngecover dulu jelek-jeleknya di kulitku. Justru pakai foundation lebih gelap dulu, baru pakai concealer yang lebih terang. Itu trik supaya nggak pakai foundation terlalu banyak," jelas Blogger yang pernah berkuliah di Singapura ini.

Trik tersebut juga dapat mencegah makeup agar tidak mudah crack, menggumpal dan akan terasa lebih nyaman.

Gunakan Setting Spray

  Glowing Saat Traveling

" Aku juga selalu pakai setting spray. Setelah pakai foundation sama powder, aku spritz dulu. Terus makeup-an lagi, bikin alis, mata dan lain-lain. Kalau udah selesai, tambahin lagi biar nyerap banget," ujarnya.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara