Tips Pakai Cat Kuku Bak Profesional

Reporter :
Rabu, 2 Juni 2021 19:12
Tips Pakai Cat Kuku Bak Profesional
Nggak perlu ke salon, kamu bisa lakukan ini di rumah.

Dream - Selain wajah dan rambut, bagian tubuh perempuan yang tak luput dari pulasan produk kecantikan adalah kuku. Menggunakan cat kuku, kita mungkin pernah menambah pesona saat saat harus hadir di acara spesial atau hari-hari tertentu lainnya dengan menghias kuku tangan maupun kaki.

Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin tampil anggun dengan cat kuku ketika sedang santai atau tak ada event spesial yang harus dihadiri.

Jika biasanya Sahabat Dream pergi ke salon untuk mendapatkan hasil cat kuku yang menawan, mengapa tak mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Caranya tidak begitu sulit. Jika dipraktekan dengan teliti dan benar sesuai tahapan, kamu bisa dapatkan hasil cat kuku seperti para profesional lakukan.

Berikut beberapa tipsnya:

1 dari 5 halaman

Bersihkan kuku

Tips pertama adalah kamu harus rajin membersihkan kuku, baik ketika sedang mengenakan cat kuku, maupun tidak. Sebelum menggunakan cat kuku, ada baiknya bersihkan minyak dan debu yang menempel di kuku menggunakan polish remover.

Ilustrasi© Shutterstock

Menggunakan base coat

Ketika ingin mewarnai kuku, hal yang harus kamu lakukan adalah menggunakan base coat. Base coat menjadi penting karena dapat memberikan kelembapan pada cat kuku agar jadi lebih tahan lama.

2 dari 5 halaman

Kuas eyeline untuk membersihkan area sekitar kuku

Bagi pemula, sangat wajar jika kamu tanpa sengaja mengenakan cat kuku sedikit berantakan. Untuk merapikannya, Sahabat Dream dapat gunakan kuas eyeliner yang sudah diberi polish remover untuk membersikan area sekitar kuku.

Ilustrasi© Shutterstock

Secukupnya

Ketika menggunakan cat kuku, kuncinya adalah menggunakan secukupnya jangan terlalu banyak dan juga tidak terlalu banyak. Kamu dapat mengaplikasikan sebanyak tiga kali saja, pertama untuk bagian tengah diikuti sisi kanan dan kiri.

Selamat mencoba, ya.

Sumber: Glamour.com

3 dari 5 halaman

4 Inspirasi Nail Art untuk Pengantin Wanita

Dream - Pernikahan merupakan salah satu momen yang sakral dalam hidup. Saat menikah kamu biasanya akan menjadi ratu sehari dengan gaun serta riasan yang menawan. Acara pernikahan sangat sayang jika tak disiapkan secara maksimal.

Bagi kamu sang pengantin wanita, pemilihan gaun dan make up penting untuk diperhatikan agar tampilanmu memukau dan flawless. Namun penampilan bagian tubuh seperti kuku tangan harusnya tak luput juga dari perhatian.

Kuku tangan yang indah melengkapi look cantikmu di momen bahagia ini. Untuk mempercantik kuku, ada empat rekomendasi nail art yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tak hanya riasan wajah, kecantikan serta keanggunan juga akan terpancar dari kuku tanganmu.

4 dari 5 halaman

Tambahkan Sentuhan Klasik

Frenh manicure merupakan gaya manicure populer dengan karakteristik klasik. Kamu dapat menambahkan sentuhan nail art senada dengan kesan klasik french manicure pada kuku tanganmu.

Cukup tambahkan detail sparkle yang menyala dan garis tipis berwarna putih pada kuku. Corak klasik ini juga sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Inspirasi Nail Art© Shutterstock

Gaya Minimalis

Apabila tak ingin memiliki tampilan kuku yang terlalu mencolok namun tetap terlihat sehat, kamu bisa mencoba gaya minimalis ini. Cukup rias kuku dengan nail polish berwarna pink pucat. Oleskan secara tipis sehingga memberikan kesan mengkilat yang sehat pada kuku.

5 dari 5 halaman

Pakai Glitter agar Berkilau

Ingin tampilan kuku yang kalem namun berkilau di momen spesial pernikahan? Caranya mudah! Kamu tinggal menghias kuku dengan nail polish berwarna kalem seperti dusty pink.

Agar terlihat berkilau, tambahkan glitter berwarna senada pada kuku. Nail art ini cocok untuk kamu yang igin tampilan kuku yang simple namun tetap glamor.

Inspirasi Nail Art© Shutterstock

Feminim dengan Nail Art Motif Bunga

Nail art motif bunga sangat cocok untuk kamu yag ingin tampil feminim di hari pernikahan. Paduan motif bunga pada kuku sangat pas melengkapi gaun pengantin cantik yang akan kamu kenakan.

Rias kuku dengan nail polish bernuansa pink kalem. Bentuk corak bungadengan gambar warna senada. Lalu bentuk sedikit dedaunan dengan warna hijau.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar