6 Tips Mengaplikasikan Cat Kuku Agar Lebih Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 20 Oktober 2020 18:45
6 Tips Mengaplikasikan Cat Kuku Agar Lebih Tahan Lama
Ketahui juga perawatannya.

Dream - Bukan hanya makeup, cat kuku pun mudah luntur di beberapa kondisi. Ketika tidak diaplikasikan dan dirawat dengan benar, cat kuku akan mudah luntur serta merusak penampilan.

Dilansir dari Times of India, berikut tips dan trik mengaplikasikan cat kuku serta perawatannya agar lebih tahan lama.

Mengikir kuku sebelum memakai cat kuku

Mengikir kuku sebelum mengecatnya akan menghaluskan tekstur serta mempermudah pengaplikasian cat kuku. Hal ini juga membuat cat kuku lebih tahan lama.

Usapkan pengikir pada kuku ke satu arah. Mulailah dari sisi terluar kuku hingga ke dalam sampai menjadi bentuk yang diinginkan, bersih dan halus.

1 dari 2 halaman

Memakai cat kuku dengan benar

Memakai Base Coat© Shutterstock.com


Pakailah cat kuku dengan benar agar tidak merusak penampilan kukumu. Jangan kocok botol cat kuku agar cairannya lebih rapi ketika diaplikasikan.

Aplikasikan base coat sebelum memakai warna yang diinginkan agar kukumu terlihat lebih flawless.

Mengeringkan cat kuku dengan benar

Setelah mengecat kuku, biarkan selama beberapa saat dan aplikasikan sedikit oil di setiap kuku untuk membuat catnya lebih tahan lama, tidak mudah luntur serta menjaga kesehatan kuku.

2 dari 2 halaman

Memakai sedikit cat kuku

Mengecat Kuku© Shutterstock.com


Memakai cat kuku terlalu tebal akan membuatnya cepat luntur dan lebih lama mengering. Pakailah lapisan cat kuku yang lebih tipis agar lebih cepat kering, tahan lama dan natural.

Memakai sarung tangan ketika mengerjakan pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah akan merusak cat kuku. Pakailah sarung tangan agar cat kukumu tidak rusak. Memakai cat kuku juga akan melindungi kesehatan kulit agar kelembapannya tetap terjaga dari paparan bahan kimia.

Mengaplikasikan top coat

Jangan lupa mengaplikasikan top coat setiap 2-3 hari untuk menjaga ketahanan cat kukumu. Memakai top coat akan membuat kukumu terlihat lebih flawless.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar