Tips Perawatan Bibir untuk Kurangi Kerutan

Reporter :
Kamis, 23 Desember 2021 16:13
Tips Perawatan Bibir untuk Kurangi Kerutan
Ini beberapa tips perawatan bibir yang dapat kamu lakukan, agar kerutan di bibir tersamarkan

Dream - Bertambahnya usia membuat kulit mulai mengalami tanda-tanda penuaan. Kerutan, garis halus, hiperpigmentasi, merupakan beberapa tanda penuaan yang biasa terjadi di wajah. 

Selain terjadi di wajah, tanda-tanda penuan juga bisa muncul pada bagian tubuh lainnya, seperti bibir. Garis halus pada bibir yang biasa terbentuk dari kebisaan yang dilakukan sehari-hari dapat membentuk kerutan pada bibir. 

Jika sudah mulai ada garis halus atau kerutan di bibir, lipstik yang kamu gunakan jadi susah diaplikasikan. Oleh karena itu, tentu kamu tak ingin hal tersebut terjadi.

Tapi tenang saja, ada cara mengurangi kerutan pada bibir. Berikut cara caranya:

1 dari 2 halaman

Ini Dia Caranya!

Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan yang sangat tidak baik untuk tubuh. Kerutan yang muncul di bibir adalah salah satu dampak buruk rokok untuk kulit.

Paparan Sinar Matahari 

Malas menggunakan pelindung matahari, dapat membuat tands-tanda penuaan cepat muncul, termasuk pada bibir. Satu-satunya cara untuk memperlambat hal ini terjadi pada bibir adalah dengan menggunakan lip balm yang ada kandungan SPF-nya.

2 dari 2 halaman

Jaga Kelembapannya 

Coba untuk menjaga kelembapan area sekitar bibir dan bibir, dengan selalu menggunakan pelembap. Kamu bisa mencoba menggunakan kandungan hyaluronic acid yang memiliki sifat mengunci air di kulit.

Eksfoliasi 

Proses eksfoliasi membuat sel kulit mati terangkat, dan membuat kulit lebih cerah. Untuk menciptakan bibir yang lebih lembut dan sehat, cobalah untuk mengeksfoliasinya 1-2 kali dalam seminggu. 

Sumber: Skin Care 

 

Beri Komentar