Tips Pijat Wajah di Rumah Tanpa Perlu ke Salon

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 21 Februari 2020 09:16
Tips Pijat Wajah di Rumah Tanpa Perlu ke Salon
Nah, ide bagus!

Dream - Selain perawatan kulit yang sering kamu lakukan, pemijatan wajah atau yang dikenal dengan face massage juga berpengaruh pada skincare yang kita gunakan.

Ditambah dengan adanya face massage kulit wajah akan terasa lebih rileks.

Putri Ratnawisesa selaku Brand Manager Aesthetic Hydration Clinic (AHC) Indonesia, memberi tips pijat muka sendiri di rumah tanpa harus repot ke salon.

" Sehabis cuci muka oleskan atau aplikasikan krim pada undereye, t-zone, leher, smile lines rahang, pokoknya area yang rawan kerutan," ucap Putri.

 Peluncuran AHC© Khidr Al-Zahrani

Setelah itu, kamu bisa mulai memijat leher dari depan ke belakang, menggunakan telapak tangan dan tambahkan sedikit tekanan.

" Lalu massage bagian tengah muka dekat pipi, pijat ke arah belakang telinga dan dilanjutkan ke bagian yang biasa dikontur, lalu ke rahang dan dagu," kata putri.

1 dari 4 halaman

Lalu, lakukan ini..

Setelah merata di seluruh area wajah dan leher, pijat area bawah mata menggunakan jari manis, lalu tarik ke atas mengarah dahi kanan dan kiri, dekat alis.

" Ratakan ke kelopak mata menggunakan jari manis agar tidak terlalu kencang tekanannya," ujar Putri.

Untuk area di sekitar mulut, gunakan jari tengah kamu dan pijat dari bawah mulut dengan gerakan memutar di smile lines kamu.

Ini juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah kamu, membuat bibir kamu lebih terlihat penuh dan menghilangkan kerutan pada smile lines.

" Ini ada pijatan memancungkan hidung dengan menggunakan jari tengah, lalu ditarik ke atas," ucap Putri.

 #AHCBeautyRitual© dream.co.id

 

2 dari 4 halaman

Jangan sampai lupa bagian-bagian ini

Saat melakukan hal tersebut, punggung disarankan lurus (duduk tegak) agar darah mengalir lancar dan membuat rileks.

" Kepalkan tangan dan pijit semua area tadi ke arah atas secara perlahan dan jangan terlalu keras, untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini," kata Putri.

 ilustrasi pijat wajah© shutterstock.com

Lalu buatlah peace sign (telunjuk & jari tengah) pijat area rahang, sampai ke arah telninga yang berfungsi mengencangkan area rahang.

" Terakhir, biasanya muka terasa bengkak & bengap kalau baru bangun, atau kalau habis berpergian jauh. Pijat lembut dari leher mengarah ke bawah (dekat bahu)," tambahnya.

Sekadar informasi, face massage akan mengurangi ketegangan dan memperlancar peredaran darah, sehingga berpengaruh pada muka kamu.

3 dari 4 halaman

Sederet Manfaat Pijat Wajah

Dream - Jika kamu pergi ke spa, selain menggunakan masker atau melakukan facial, jangan lupa untuk meminta face massage alias pijat wajah. Perawatan sederhana ini mampu mengatasi kelelahan dengan mengendurkan otot-otot kaku.

Stres menyebabkan otot-otot wajah bengkak dan tegang, lalu mempengaruhi suasana hati. Pijatan ringan mampu menghilangkan stres maupun kegelisahan.

  shutterstock© Khidr Al-Zahrani

Face massage juga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit lebih sehat.

Saat memijat, beberapa titik-titik di wajah akan ditekan sehingga bermanfaat untuk penderita sakit kepala dan migrain.

Pijatan wajah dengan rol juga merupakan efektif untuk menghilangkan racun karena gerakannya dapat membantu sistem limfatik untuk bergerak.

4 dari 4 halaman

Dream - Jika kamu pergi ke spa, selain menggunakan masker atau melakukan facial, jangan lupa untuk meminta face massage alias pijat wajah. Perawatan sederhana ini mampu mengatasi kelelahan dengan mengendurkan otot-otot kaku. Stres menyebabkan otot-otot w

Tidak cukup tidur akibat bekerja atau gaya hidup yang kurang teratur bisa menjadi alasan utama mengapa kulitmu terlihat kusam dan lelah.

Para ahli mengatakan bahwa kurang tidur dapat memicu munculnya lingkaran hitam hingga garis-garis halus dan kerutan.

  shutterstock© shutterstock.com

Seorang dokter kulit menjelaskan bagaimana kulit memproduksi kolagen baru ketika seseorang sedang tidur.

Hal tersebut yang membuat kulit kenyal, lembap dan juga mencegah pengenduran.

(ism, Sumber: Times of India)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'