Tutorial Hijab Pashmina untuk Berbagai Acara, Dijamin Nyaman Seharian

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 2 Juli 2022 09:30
Tutorial Hijab Pashmina untuk Berbagai Acara, Dijamin Nyaman Seharian
Pas banget buat kamu yang ngga doyan ribet, nih, Sahabat Dream.

Dream - Pashmina jadi salah satu kerudung andalan pada hijabers. Kerudung persegi panjang yang mudah digunakan ini dapat dikreasikaN dengan banyak cara.

Dikenakan sepanjang hari, tentu poin kenyamanan jadi hal utama yang tak boleh diabaikan. Karena dengan nyaman, kamu bisa tampil percaya diri dengan tatanan hijab pashmina andalan.

Tak cuma satu atau dua tampilan hijab pashmina yang dapat kamu kenakan untuk sehari-hari. Bahkan, hijab yang memiliki bahan ringan ini dapat kamu gunakan untuk ragam acara yang akan kamu hadiri.

Ilustrasi© shutterstock

Misalnya ke kantor, kampus, menghadiri seminar, hingga acara formal seperti pernikahan atau wisuda. Berikut ada satu tutorial hijab pashmina yang bisa kamu jadikan referensi, Sahabat Dream.

Sedikit berbeda, tatanan hijab satu ini kamu tak perlu mengikat dua sisi hijab di area belakang leher. Penasaran seperti apa?

1 dari 4 halaman

Kita intip bareng-bareng yuk!

Tutorial kali ini dibagikan pemilik akun Instagram @nr.scarves yang akan membuat kamu terasa nyaman menggunakan hijab pashmina sepanjang hari.

Diperagakan oleh model, sebagai langkah awal, kamu bisa mengikuti tutorial ini mengenakan pashmina dengan salah satu sisi yang lebih panjang dari sisi satunya.

Setelah itu, bawa kedua sisi kerudung ke belakang kepala dan sematkan jarum pentol.

Setelah itu, sisi yang pendek dililitkan untuk menutupi leher. Sedangkan sisi yang panjang dililitkan secara perlahan memutari kepala kamu.

Saat sedang memililitkan sisi yang panjang, jangan lupa untuk tetap merapikan lipatannya agar tak memberi kesan berantakan. Untuk bagian akhir, ujung sisi yang panjang dapat kamu tarik hingga berada di atas cepolan rambut untuk sematkan jarum pentol lagi.

Bagaimana, ingin mencobanya?

      View this post on Instagram      

A post shared by NEW IN : Medina Square (@nr.scarves)

 

 

Sumber: Instagram.com/nr.scraves

2 dari 4 halaman

Tutorial Pashmina 'Broken White', Cocok untuk Kondangan

Dream - Pemilihan warna pada fashion item mampu memberikan kesan berbeda pada setiap pemakainya. Seperti putih gading atau broken white, yang jadi incaran para kaum Hawa karena memiliki kesan kelembutan dalam tampilan.

Selain itu, warna broken white juga bisa memberikan tampilan mu jadi lebih feminin. Tak heran jika warna ini selalu jadi pilihan buat tampilan formal seperti kondangan.

Jika kamu tak memiliki outfit bernuansa putih gading untuk kondangan, kamu bisa pakai sentuhan warna tersebut pada item kerudung. Cocok dikenakan dengan busana bernuansa pastel seperti kuning, pink, atau cokelat, dijamin tampilan mu bakal jadi perhatian namun tetap bersahaja.

Tutorial Menggunakan Pashmina Broken White, Cocok untuk Kondangan!© MEN

Untuk kamu yang ingin mencari inspirasi penggunaan hijab broken white dapat melihat cara pemilik akun @Swanbymira.

Langkah awal, pashmina putih itu digunakan dengan kedua sisi berbeda panjang. Setelah itu, salah satu sisi kerudungnya ituia bawa ke bagian belakang kepala.

Kemudian, kerudung tadi disesuaikan dengan bentuk kepala dan dipasankan jarum pentol pada kepala belakang bawah. 

Selanjutnya, sisi kerudung yang panjang, ia lilitkan melawati atas kepala dan diselipkan pada bagian depan leher. Sedangkan, sisi satunya dibiarkan di belakang leher.

Langkah terakhir yang dilakukan adalah merapikan kerudung bagian depannya, dan tampilan hijab broke white nampak stylish dan modis.

Kamu mau coba?

Sumber: Instagram.com/swanbymira

3 dari 4 halaman

2 Tutorial Hijab Pashmina Pakai Aksesori Anting

Dream - Walau area telinga tertutup dengan tatanan hijab, bukan berarti kamu tak bisa pakai anting sebagai aksesori, Sahabat Dream. Bahkan kamu masih bisa memperlihatkan anting sebagai special item dalam penampilan.

Perlu sedikit trik ketika menggunakan anting pada tatanan hijab agar tidak terlihat too much.

Di satu sisi dilarang memperlihatkan aurat telinga, namun di satu sisi anting perlu dikaitkan di bagian standard lobe atau tempat tindikan anting di tengah cuping telinga.

Triknya adalah mengaitkan anting dengan bahan hijab yang akan dikenakan. Namun agar anting tidak mudah bergerak, pastikan kamu memilih hijab pashmina sebagai kerudung karena bahannya yang tidak licin.

Saat kamu ingin menambahkan anting, cara menggunakan kerudung akan sedikit berbeda. Berikut ini ada cara menggunakan kerudung, saat kamu ingin menambahkan pashmina:

4 dari 4 halaman

Intip caranya di sini!

Tutorial hijab kali ini datang dari pemilik akun Instagram @alfisrg yang terlihat telah menggunakan ciput ninja sebelum menggunakan kerudung pashminanya. 

Untuk tampilan pertama, ia terlihat menggunakan pashmina dengan kedua sisi sama panjang, lalu kedua sisinya diikat ke belakang.

2 Tutorial Hijab Pashmina Pakai Aksesori Anting© Instagram.com/alfisrg

Lalu untuk antingnya hanya disangkutkan pada bagian ciput di bawah telinganya. Terlihat begitu effortless, namun tetap memberikan tampilan stylish, bukan?

Sedangkan tampilan kedua hijaber yang disinyalir bernama Alfi Siregar ini terlihat lebih rapi menggunakan kerudung dengan salah satu sisinya lebih panjang.

Alfi mengunci kerudungnya dengan jarum pentol dengan salah satu sisi bagian wajahnya lebih besar sehingga  memberikan tampilan loose.

Setelah itu, sisi yang lebih panjang hanya Alfi lilitkan melewati bagian belakang lehernya, dan anting pun dipasangkan pada ciput yang berada di sisi hijab yang terlihat loose

Sumber: Instagram.com/alfisrg 

Beri Komentar