Fakta Mengejutkan Wanita Beralis Tebal

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 28 Januari 2019 09:43
Fakta Mengejutkan Wanita Beralis Tebal
Gak heran kalau tren alis tebal menjadi marak sejak beberapa tahun terakhir.

Dream - Ini hasil survei tentang wanita beralis tebal. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh para ilmuwan Universitas Oakland di Michigan menyimpulkan bahwa wanita dengan alis tebal lebih menarik.

Survei ini melibatkan seribu responden. Dalam survei ini para responden diminta menilai gambar-gambar yang bisa memicu rasa ketertarikan.

" Perempuan dengan alis tebal dan lebat disukai di zaman sekarang karena terlihat lebih menarik. Penelitian sebelumnya menilai wanita beralis tebal terlihat sebagai sosok yang maskulin," kata Dr Lisa Welling, salah satu penulis penelitian dilansir dari The Sun.

Menurut Dr Welling, bergesernya penilaian tersebut mencerminkan tren fashion di zaman sekarang. Selain itu, wanita beralis tebal lebih tertarik menjalin hubungan jangka panjang, seperti pernikahan.

Temuan ini bertolak belakang dari dugaan para ilmuwan sebelumnya yang mengatakan bahwa wanita beralis tebal lebih tertarik pada hubungan jangka pendek.

" Kami menduga wanita dengan alis tebal akan lebih tertarik dalam hubungan jangka pendek. Ini karena rambut alis yang lebat menunjukkan tingkat sirkulasi hormon testosteron yang lebih tinggi," kata Dr Justin Mogilski, co-author penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers In Psychology.

1 dari 1 halaman

Lebih Beragam

Selain itu, wanita dengan alis tebal sebelumnya dikaitkan dengan perilaku sosioseksualitas yang tidak terikat. " Sebelumnya mereka dianggap punya karakteristik sering terlibat dalam aktivitas seksual di luar hubungan resmi," tambah Dr Mogilski.

Beberapa selebriti dunia yang punya alis tebal adalah model Cara Delevingne. Wanita 26 tahun ini dianggap telah mempopulerkan alis tebal di dunia fashion.

 Cara Delevigne

Foto: Instagram @caradelevingne

" Wanita dengan alis tebal terbukti memiliki kualitas yang lebih beragam, bukan hanya tanda perilaku seksual seseorang," pungkas Dr Mogilski.

Beri Komentar