Cara Merawat Alis agar Kuat dan Lebat

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 17 September 2021 15:13
Cara Merawat Alis agar Kuat dan Lebat
Alis jadi bagian wajah yang selalu diperhatikan setiap perempuan. Untuk mendapatkan alis yang sehat dan tebal alami, kamu bisa merawatnya. Yuk lihat cara merawat alis!

Dream - Bagi perempuan, alis menjadi penunjang penampilan yang sangat penting. Kaum Hawa rela berjam-jam duduk di meja rias hanya untuk mendapatkan bentuk alis yang memesona. Bentuk dan ketebalan alis bisa membuat wajah perempuan menjadi berbeda. 

Biasanya, para wanita bisa mendapatkan bentuk alis yang indah dengan menggunakan riasan wajah, seperti pensil alis, juga pomade alis. Rasanya belum percaya diri saat hendak beraktivitas jika alis belum dibentuk dengan pensil alis.

Agar alis kita tetap indah, diperlukan perawatan. Salah satu yang harus diperhatikan saat merawat alis adalah jangan sampai rontok dan menjadi botak. Perawatan diperlukan agar alis tetap sehat, tebal, dan membuat waktu siap-siap menjadi lebih cepat. 

Berikut ada beberapa tips merawat alis agar lebih kuat dan tidak mudah rontok:

 

1 dari 2 halaman

Yuk Intip Caranya!

Rutin menyisir alis

Cobalah untuk mulai rutin menyisir alis dengan kuas khusus. Dengan cara ini, kamu bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di alis, serta memperlancar peredaran darah, yang berfungsi untuk pertumbuhan alis. 

Rawat dengan Minyak Jarak 

Minyak jarak atau yang biasa dikenal dengan castor oil adalah salah satu minyak alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat rambut menjadi lebih tebal dan kuat. Tidak hanya untuk rambut, minyak satu ini juga cocok kamu manfaatkan untuk alis. Aplikasikan minyak jarak dengan gerakan pijat lembut di alis kamu setiap malam sebelum tidur. 

Redakan Iritasi dengan Gel Lidah Buaya 

Untuk mendapatkan bentuk alis yang indah, banyak perempuan mencukurnya sesuai bentuk yang diinginkan. Biasanya setelah mencukur alis, akan muncul iritasi ataupun kemerahan. Untuk meredakannya kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya pada bagian yang iritasi, gel ini juga akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan alismu. 

2 dari 2 halaman

Gunakan Serum Alis 

Sama seperti wajah, alis kita juga membutuhkan nutrisi. Kamu bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan alis dengan cara, menggunakan serum yang dikhususkan untuk alis. Serum alis biasanya berisi bahan-bahan alami, yang akan memberikan alis kamu kekuatan dan juga membuatnya lebih sehat.

Eksfoliasi

Ternyata seperti wajah, alis kita juga membutuhkan eksfoliasi, agar kotoran tidak menumpuk di alis. Kotoran yang menumpuk di alis bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Beri Komentar