Wardah Sabet Penghargaan Halal Top Brand 2018

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 1 November 2018 18:15
Wardah Sabet Penghargaan Halal Top Brand 2018
Wardah bangga karena meraih penghargaan untuk kategori yang baru pertama kali dibuat LPPOM MUI di tahun 2018. Apa itu?

Dream – Wardah menyabet penghargaan “ Halal Top Brand 2018” dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penghargaan diberikan untuk produk sampo dan perawatan rambut Wardah.

Penghargaan “ Halal Top Brand 2018” diberikan untuk para pemangku kepentingan di bidang halal yang dinilai berjasa dalam edukasi, informasi, advokasi, dan fasilitasi sertifikasi halal di Indonesia.

Chief Marketing Officer Wardah, Salman Subakat, mengatakan kategori sampo dan perawatan rambut merupakan penghargaan yang dikeluarkan LPPOM MUI. Dan di tahun pertamanya, Wardah merasa bangga bisa menjadi brand yang memenangkannya. 

“ Sejak pertama kali berdiri pada tahun 1995, Wardah telah memosisikan diri sebagai pelopor brand kecantikan halal nasional. Posisi ini terus kami pertahankan sampai sekarang, salah satunya dengan memastikan seluruh produk kami mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI,” kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 1 November 2018.

Salman berharap penghargaan ini akan memicu semangat Wardah untuk terus melahirkan produk kecantikan halal yang berkualitas lainnya. Tak lupa Salman berharap Wardah bisa membuat produk yang terjangkau sekaligus berdaya saing tinggi di pasar internasional. 

Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, menjelaskan pemilihan “ Halal Top Brand 2018” didasarkan pada survei jajak pendapat LPPOM MUI kepada lebih dari 4.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia pada 20 Juli hingga 19 September 2018. 

Proses penilaian juga meliputi wawancara langsung dengan 850 responden di area Jabodetabek.

LPPOM MUI juga mempertimbangkan pencantuman logo halal pada kemasan atau produk, intensitas promosi dan edukasi halal brand bersama LPPOM MUI, serta intensitas iklan dan promosi halal brand di luar LPPOM MUI saat melakukan penilaian.

“ Wardah terpilih karena berhasil mempertahankan keunggulan dan konsistensi brand dalam melahirkan produk yang halal dan berkualitas,” kata Hakim.

Sekadar informasi, variasi produk shampoo dan perawatan rambut Wardah diluncurkan sejak Oktober 2017 berdasarkan pemahaman Wardah terhadap setiap permasalahan rambut yang dihadapi perempuan Indonesia, baik yang berhijab ataupun tidak.

Untuk shampoo, Wardah memiliki empat varian, yaitu Anti Dandruff (untuk rambut berketombe), Hairfall Treatment (untuk rambut rontok dan patah), Nutri Shine (untuk rambut rusak dan kusam), dan Daily Fresh (untuk rambut normal). Sementara untuk conditioner, Wardah memiliki dua varian, yaitu Anti Dandruff dan Hairfall Treatment.

Rangkaian produk perawatan rambut ini mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan dan scent lock fragrance yang tidak hanya berkhasiat mengatasi permasalahan rambut, namun juga memberikan sensasi harum dan segar yang tahan lama.(Sah)

Beri Komentar
Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju