4 Menu Musim Dingin Khas Negeri Sakura

Reporter :
Selasa, 2 April 2019 11:43
4 Menu Musim Dingin Khas Negeri Sakura
Hidangan ini untuk membuat tetap hangat dan fit saat musim dingin tiba.

Dream - Pada musim dingin suhu di Jepang mencapai 120 hingga 50 Celcius. Untuk itu, mereka selalu menyajikan hidangan hangat kaya gizi agar tubuhnya tetap fit dan tak mudah sakit.

Saat hujan turun, memang paling pas menikmati makanan yang hangat. Tengok saja menu-menu musim dingin khas negeri Sakura, mungkin bisa jadi inspirasi Sahabat Dream dalam mengolah masakan.

1. Mochi atau Zenzai

 Zenzai

(Foto: Japan Insides)

Dikutip dari Japan Insides, Jepang memiliki hidangan populer yang dinamakan Zenzai atau Hong Dou Tang, yaitu berupa sup panas yang terbuat dari kacang azuki (kacang merah manis) dengan beberapa mochi yang ada di dalamnya. Hidangan ini sangat pas untuk dinikmati saat musim dingin.

1 dari 3 halaman

2. Oden

 Oden

(Foto: Japan Insides)

Musim dingin di Jepang bukan hanya ditandai dengan turunnya salju, tetapi juga ramainya kedai makanan yang menjual oden. Oden mirip bakso ikan dan otak-otak dengan kuah gurih yang disajikan hangat.

Terdapat berbagai bahan yang direbus di dalam kuah, antara lain dibuat dari katsuobushi, kombu, dan kecap asin. Bahan-bahan yang dimasukkan bisa beraneka ragam. Seperti lobak, konnyaku, telur rebus, chikuwa, dan chikuwabu.

2 dari 3 halaman

3. Mikan

 Mikan

(Foto: Japan Insides)

Tidak semua makanan musim dingin selalu panas dan beruap, terkadang tubuh kita juga membutuhkan sesuatu yang dingin dan menyegarkan seperti Mikan atau dalam bahasa Indonesia yaitu jeruk.

3 dari 3 halaman

4. Sukiyaki dan shabu shabu

 Shabu

(Foto: Japan Insides)

Makanan Jepang yang sudah tidak asing lagi. Sukiyaki and shabu-shabu juga jadi favorit karena rasanya yang lezat dan porsinya yang membuat kenyang.

Disajikan langsung dengan kompor di atas meja. Terdiri dari kuah yang berisi daging yang diiris tipis, ikan laut serta sayuran segar.

Laporan Tri Yuniwati Lestari

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya