Heboh Bon `Makan Mahal`, Rano Karno Capek Promosi Anyer

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 10 September 2014 13:23
Heboh Bon `Makan Mahal`, Rano Karno Capek Promosi Anyer
Ia mengaku sudah lelah mempromosikan Anyer tapi warganya tak sadar jika perbuatan itu bisa merugikan sektor pariwisata dan perekonomian.

Dream - Plt Gubernur Banten Rano Karno angkat bicara soal heboh bon makan mahal di tempat wisata sekitaran Anyer. Rano prihatin dengan ulah oknum pedagang di sana, Padahal dia sudah susah payah mempromosikan Anyer

" Agak prihatin, tentu harus ada perubahan dari masyarakat sendiri. Artinya memang tugas kita untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang wisata," kata Rano dikutip Dream.co.id dari laman Merdeka.com, Selasa 10 September 2014.

Politisi PDIP ini mengaku sudah lelah mempromosikan Anyer, tapi warganya tak sadar perbuatan itu bisa merugikan sektor pariwisata dan perekonomian. Tetapi Rano yakin 'kecurangan' itu hanya dilakukan segelintir orang.

" Kita capek melakukan promosi tapi tidak ditunjang oleh kesadaran masyarakat sendiri, akibatnya bisa fatal. Tapi mungkin ini hanya beberapa orang," jelasnya.

Kendati begitu, Rano terus berupaya melakukan sosialisasi sadar wisata kepada masyarakat.

Sebelumnya, seorang pengguna Facebook mengunggah sebuah bon atau kuitansi pembayaran makanan yang diakuinya berada di sebuah restoran di Anyer.

Di kuitansi itu ada tujuh menu makanan dan minuman yang dipesan. Namun, harga tiap makanan terbilang mahal. (Ism)

Beri Komentar