Heboh Penampakan Kemasan Indomie Goreng Bulat

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 23 Juli 2021 19:48
Heboh Penampakan Kemasan Indomie Goreng Bulat
Apakah kemasan baru?

Dream - Produk mi goreng instan dari Indomie termasuk yang sangat populer di dalam maupun luar negeri. Rasanya begitu khas. Bentuknya dalam kondisi sebelum dimasak adalah persegi yang dilengkapi bumbu penyedap.

Sahabat Dream mungkin sudah sangat akrab dengan kemasan dan bentuknya. Baru-baru ini, akun Instagram @tigabelas mengunggah foto Indomie Goreng dalam bentuk bulat. Tentu saja hal ini membuat banyak orang penasaran.

Komentar pun bermunculan. Ada yang mengira kalau bentuk bulat tersebut merupakan kemasan dan 'wajah baru' dari Indomie Goreng. Ada yang menulis di kolom komentar " wah jadi seperti ramen korea ya" dan juga " kami gak ga terima indomie bulat" .

Muncul komentar dari akun @axtonsalim, yang merupakan Direktur Indofood. Ia langsung mengomentari foto yang diunggah @tigabelas. Axton menulis " hahaha..editannya keren..." .

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Adrianka Anka (@tigabelas)

Rupanya foto yang bikin heboh itu hanya editan. Meski demikian tetap saja banyak orang penasaran mencari tahu. Terlalu kreatif dan langsung dikomentari salah satu pemilik Indofood.

1 dari 4 halaman

Tempe Indomie Bikin Geger, Proteinnya Diklaim Lebih Tinggi

Dream - Bahan wajib tempe adalah kedelai. Tak ada kedelai maka tak ada tempe. Lalu bagaimana jika kedelai diganti dengan mi instan?

Ilmuwan pangan bernama dr. Driando Ahnan-Winarno baru saja mengembangkan tempe yang terbuat dari mi instan.

Penampakan tempe yang terbuat dari Indomie diunggah oleh akun Instagram @tempemovement. Dalam unggahannya, terlihat sebuah tempe berbentuk kotak yang diselimuti oleh serat-serat ragi. Bahan dasar tempe ini merupakan mi yang terlihat jelas.

Dalam unggahannya, @tempemovement dijelaskan kalau produk tersebut adalah olahan tempe fermentasi dari mi instan. Terungkap fakta soal nutrisi tempe unik ini.

Tempe Indomie© Instagram Tempemovement

" Bisa dilihat tampilan diirisnya. Bumbunya dibalur ke potongan tempe mienya sebelum digoreng. Nutrisinya? Nutrisi mie instan ditambah manfaat fermentasi tempe yang biasanya menaikan kadar protein, memunculkan vitamin B, dan membuat nutrisi lebih mudah dicerna secara umum," tulis @tempemovement.

Layaknya tempe dari kedelai, tempe mi instan ini juga dibalut dengan daun. Soal nutrisi, rupanya dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahuinya secara detail.

" Untuk nutrisi tempe, mie ini belum pernah diteliti langsung kandungannya, ada yang tertarik neliti?" tulis akun @tempemovement.

Selengkapnya baca di Diadona.id

2 dari 4 halaman

Indomie Jadi Jajanan Favorit Lintas Generasi di Saudi

Dream - Produk mie instan Indonesia, Indomie, sukses meraih hati masyarakat Arab Saudi. Bahkan, Indomie menjadi jajanan favorit lintas generasi.

Masyarakat Saudi begitu gemar mengonsumsi Indomie karena harganya yang terjangkau. Diluncurkan pada 1972, Indomie menjelma menjadi makanan pokok orang Saudi sejak 1980-an.

Dikutip dari Arab News, salah satu pekerja rumah sakit, Sarah Al Suqair, mengatakan Indomie telah menjadi komponen wajib di dapurnya. Dia bahkan mengonsumsi Indomie tidak hanya di rumah.

" Saya ingat ketika Indomie cup sangat populer di sekolah, ada banyak Indomie yang ditukar dengan uang, mainan, pernak-pernik, video game, film, atau bahkan bantuan seperti mengerjakan PR," kata Sarah.

" Itu adalah bentuk selundupan yang paling enak di sekolah, terutama ketika heboh ketahuan oleh guru dan mulai melarangnya," ungkap dia melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Masa Kecil Bersama Indomie

Sarah juga menceritakan cara-cara nakal, di mana siswa menyiapkan seduhan cup Indomie. Para siswa secara sembunyi-sembunyi mencari akses air mendidih di sekolah untuk membuat kuahnya.

" Saya ingat beberapa teman sekelas saya, ada yang diskors karena menyelinap ke laboratorium kimia dan mencoba menggunakan pembakar Bunsen untuk merebus air untuk mie tersebut. Trik favorit lainnya adalah dua siswa memasuki ruang guru, di mana salah satu dari mereka akan mengalihkan perhatian guru dengan sesuatu yang kasar, dan yang lainnya akan diam-diam untuk menyelinap mengambil air dari teko mereka," ucap Sarah.

Ahli gizi, Leila Bakri, mengakui kelemahan nomor 1 pada dirinya adalah semangkuk Indomie goreng. Meskipun tahu tidak sehat, dia tak bisa menolaknya.

" Mi instan pada umumnya bukanlah makanan yang benar-benar sehat, karena kandungan natrium, MSG, dan bahan olahan di dalamnya. Tapi aku benar-benar tidak bisa menahannya," kata Leila.

 

4 dari 4 halaman

Rasa yang Otentik

Saat dia menjalani masa-masa pertumbuhan, Indomie tak bisa lepas dari kesehariannya. Dia pun menduga apa yang dialaminya juga terjadi di kebanyakan anak di Saudi.

" Mudah dibuat, murah, dan sangat mengenyangkan. Saya mencoba membuatnya lebih sehat dengan menambahkan ayam, sayuran, apa saja yang segar. Saya bahkan mencoba membuat versi saya sendiri, tetapi kenyataannya, sekeras apapun saya mencoba, saya tidak akan pernah bisa menciptakan kembali rasa Indomie yang otentik," ucap Leila.

Dalam sebuah pemberitaan, CEO Indofood, Franciscus Welirang mengatakan konsumen Indomie di Arab Saudi kini sudah memasuki generasi kedua. Bahkan data Konjen RI di Jeddah, Indomie mendominasi 95 persen pasar mi instan Saudi.

Sejak berita kematian peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini pada Rabu 27 Januari 2021, Orang-orang dari seluruh dunia berbondong-bondong mengirimkan persembahan dan belasungkawa di media sosial untuk menghormati kepergiannya.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Beri Komentar