Cara Mudah Mencari Menu Hidangan Bulan Ramadhan

Reporter : Ayik
Kamis, 28 Mei 2015 13:02
Cara Mudah Mencari Menu Hidangan Bulan Ramadhan
Momen berbuka puasa dengan masakan ibu atau masakan rumah menjadi hal yang tak bisa terpisahkan.

Dream - Menyambut bulan suci Ramadhan hal yang paling ditunggu selain meningkatkan ibadah, tentunya beragam pilihan menu santap khas Ramadhan.

Bagi sebagian besar umat muslim, momen Ramadhan sering dijadikan sebagai momen yang paling berharga. Karena di saat Ramadhan lah seluruh anggota keluarga dapat berkumpul dan menikmati waktu berkualitas, misalnya saja saat makan sahur dan berbuka puasa di satu meja makan bersama.

Berangkat dari kebersamaan keluarga, maka Royco sebagai bumbu penyedap rasa yang telah menemani keluarga Indonesia sejak 1972 tetap konsisten terhadap cita rasa khas nusantara. Di saat Ramadhan tiba, biasanya para ibu disibukkan dengan kegiatan memasak yang lebih sering dan tentunya dalam porsi besar.

" Kami menangkap kesulitan dan tantangan yang biasanya dialami para ibu saat bulan ramadhan, keterbatasan waktu untuk mencari ide-ide baru untuk membuat menu masakan. Oleh sebab itu Royco ingin berbagi ilmu dan ide masakan rumah yang mudah dan tentunya dapat diikuti para ibu dengan bahan yang mudah dan pastinya waktu pembuatan yang singkat. Para ibu bisa langsung membuka Royco.co.id, dan di sana terdapat banyak pilihan menu yang dpaat dijadikan hidangan saat bulan puasa," kata Senior Brand Manager Royco, Asep Haekal.

Masakan ibu menjadi hal yang paling dirindukan bagi sebagian besar orang di saat bulan Ramadhan. Momen berbuka puasa dengan masakan ibu atau masakan rumah menjadi hal yang tak bisa terpisahkan.

Tak heran, bila seorang ayah atau anak rela pulang lebih cepat di saat bulan Ramadhan hanya untuk menikmati satu piring masakan buatan ibu yang enak, sehat dan tentunya penuh cinta.

" Saat Ramadhan menjadi waktu yang paling berharga bagi saya dan keluarga karena saya dapat lebih dekat dan menghabiskan waktu terutama jam makan bersama anak-anak dan suami saya. Terutama saya sangat senang bila menjelang buka puasa, karena putri sulung saya sudah antusias saat mempersiapkan sajian buka puasa di dapur," kata Meisya Siregar.

Pakar boga Sisca Soewitomo mengatakan, " Saat awal saya memasak untuk keluarga, tidak jarang saya kesulitan mencari inspirasi menu masakan apa yang perlu dihadirkan saat sahur maupun berbuka puasa. Seperti yang telah diketahui, bahwa waktu yang dimiliki sangatlah terbatas dan seorang ibu dituntut untuk kreatif dalam menghadirkan menu masakan yang bervariasi sehingga suami dan anak-anak semangat dalam menjalani ibadah puasa," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sisca Soewitomo memberikan tips dan trik dalam demo masak yang dilakukan kemarin diacara Royco 'Masak Apa Hari Ini' yakni ayam goreng sambal matah, tumis toge teri asin hingga sayur lodeh lebaran.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary