Tips Mudah Memasak Pasta Lezat

Reporter : Yusmaisya
Sabtu, 20 September 2014 14:29
Tips Mudah Memasak Pasta Lezat
Ada kalanya kita melakukan kesalahan dalam mengolah pasta sehingga menjadi lengket dan terlalu lembek. Nah, berikut tips membuat pasta yang benar. Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Dream - Siapa yang tak kenal makanan khas Italia ini ? Masakan ini sangat populer karena rasanya yang lezat dan praktis membuatnya.

Memasak spagetti tidak sulit. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Saus pasta pun kini banyak dijual di supermarket, sehingga bisa menghemat banyak waktu.

Tapi ada kalanya kita melakukan kesalahan dalam mengolah pasta, sehingga menjadi lengket dan terlalu lembek. Hal ini bisa mengurangi keindahan penampilan pasta.

Nah, berikut tips membuat pasta yang benar. Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini ;

1. Trik merebus

Masukkan pasta ke dalam air rebusan yang benar-benar matang. Jangan masukkan pasta sebelum air mendidih karena akan memperlambat proses pemasakan. Juga membuatnya lengket satu sama lain.

2. Menambahkan sedikit minyak ke dalam rebusan pasta

Penggunaan minyak tergantung pada berapa lama pasta akan dikonsumsi. Jika pasta mau disimpan atau tidak segera disantap ada baiknya menambahkan sedikit minyak goreng atau minyak zaitun setelah pasta direbus.Aduk sampai merata. hal ini akan membuat pasta tidak lengket dan tidak cepat kering.

Nah jika pasta akan segera disantap, Anda tidak perlu memberikan minyak. Merebus pasta dalam air mendidih saja sudah cukup untuk mencegahnya lengket satu sama lain. Cukup tambahkan garam dalam rebusan agar pasta menjadi lebih gurih.

3. Perhatikan tingkat kematangan pasta

Pasta lebih enak dikonsumsi dalam kondisi tidak terlalu lembek. Kepadatan dan kekenyalan pasta harus tetap terjaga agar masih terasa teksturnya ketika digigit.

Untuk mengetahui tingkat kematangan pasta, Anda bisa mengambil sedikit pasta yang sedang direbus. Lalu potong, dan lihat bagian tengahnya. Jika warnanya sudah menjadi kuning gelap maka pasta sudah siap diangkat.

Cara lain, Anda bisa mengigit. Pasta yang matang tidak akan terlalu mudah patah dan masih terasa kenyal.

Mudah bukan ? Anda bisa dapatkan pasta ala cafe di rumah. Selamat mencoba!

(Ism, berbagai sumber)

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak