Kuliner Khas Solo: Cicipi Sensasi "Selat Segar Solo"

Reporter : Yusmaisya
Kamis, 20 November 2014 08:01
Kuliner Khas Solo: Cicipi Sensasi
Racikan selat solo merupakan adaptasi dari salad yang terdiri dari daging yang diiris tipis, ditambah rebusan buncis, kentang, wortel, telur pindang, dan mayonaise.

Dream - Pernahkah Anda mendengar nama Selat Solo? Mungkin nama ini terdengar asing di kalangan masyarakat. Selat Solo merupakan makanan khas kota batik ini. Makanan ini seperti bistik sapi dan perpaduan salad yang memiliki rasa kaya bumbu rempah khas Indonesia.

Racikan Selat Solo merupakan adaptasi dari salad yang terdiri dari daging yang diiris tipis, ditambah rebusan buncis, kentang, wortel, telur pindang, dan mayonaise. Racikan ini disiram dengan kuah kecap encer yang sangat lezat.

Salah satu rumah makan yang menyajikan selat segar khas Solo ini adalah RM Kusuma Sari yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Solo. Rumah makan legendaris ini berdiri sejak tahun 1990.

Di sini, selat segar ini disajikan dalam komposisi yang warna yang cerah. Paduan kentang rebus, daun selada, wortel, tauge, buncis, potongan tomat dan irisan telor rebus. Irisan kentang yang digoreng kering juga diletakkan ditengah sebagai penghias.

Keunikan selat segar buatan RM Kusuma sari ialah tambahan mayonaise yang ditaburi di atas daun selada. Mayonaise ini menjadi ciri khas tersendiri loh! hmm yummi..

(sumber:Main Makan)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian