Makanan yang Bisa Jadi Imun Saat Musim Hujan

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 30 September 2016 16:15
Makanan yang Bisa Jadi Imun Saat Musim Hujan
Melalui makanan sehat dan juga bergizi, kekebalan tubuh bisa dijaga.

Dream - Akhir tahun 2016 segera tiba. Artinya musim penghujan akan segara datang. Ketika musim huhjan, tubuh menjadi mudah terserang berbagai penyakit karena mudahnya virus berkembang biak.

Untuk itu, kamu harus menjaga aga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit saat musim penghujan. Melalui makanan sehat dan juga bergizi, kekebalan tubuh bisa dijaga. Berikut ini jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Bawang putih
Jenis bawang-bawangan yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, bawang putih bisa membantu melawan infeksi virus. Tambahkan bawang putih ke dalam makanan yang kamu konsumsi setiap hari.

Kunyit
Sifat kunyit yang anti bakteri dan anti inflamasi sangat bermanfaat untuk diri kamu. Karena kedua zat itu bisa memberikan efek penyembuhan secara instan di dalam tubuh.

Madu
Campurkan madu dengan jahe hangat, maka akan menghasilkan formula yang bisa menyembuhkan pilek, menghangatkan tubuh hingga sakit tenggorokan.

Teh hijau
Ternyata selain bawang putih, teh hijau juga memiliki banyak zat antioksidan untuk memperkuat sistem daya tahan tubuh. Tak hanya itu, teh hijau juga bisa membantu dalam proses detoksifikasi. (Ism) 

Beri Komentar