Manfaat Susu Sapi untuk Cegah Malnutrisi Pada Anak

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 2 September 2020 19:33
Manfaat Susu Sapi untuk Cegah Malnutrisi Pada Anak
Susu sapi dengan kemasan praktis menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil.

Dream - Asupan nutrisi merupakan kebutuhan penting bagi setiap anak. Beragam nutrisi diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang si kecil.  Kurangnya asupan nutrisi dapat memicu malnutrisi yang mengganggu proses tumbuh kembang mereka.

Malnutrisi pada anak masih menjadi masalah bagi Indonesia. Saat ini masyarakat Indonesia mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat dan tidak berimbang dengan asupan nutrisi lain.

Padahal anak usia 6-12 tahun membutuhkan sumber nutrisi seimbang untuk mendukung periode tumbuh kembangnya menjadi remaja yang sehat, termasuk kalsium untuk kesehatan tulang.

" Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) 2019, diperlukan minimal kalsium sebanyak 1000-1200 mg perhari untuk anak usia 6-12 tahun. Salah satu sumber kalsium yang mudah diperoleh dan dikonsumsi adalah susu," ujar dr. Marya W Haryono, M.Gizi, SpGK dari RS Bunda & Siloam Kebun Jeruk di Jakarta, Senin 1 September 2020.

1 dari 1 halaman

Susu Sapi Belgia

Vitamin D juga dibutuhkan dalam proses penyerapan kalsium. Tak hanya itu, massa otot yang cukup pun diperlukan guna mendukung tulang yang sehat melalui asupan protein yang memadai.

" Tentunya, diperlukan juga kelengkapan nutrisi dari bahan makanan yang bervariasi," imbuh dr. Marya.

Menambah konsumsi susu dapat membantu mengatasi masalah malnutrisi. Guna mendukung kebutuhan nutrisi anak-anak, Wings Food meluncurkan merek produk susu UHT terbaru dengan merek Milku.

Milku© Foto: Instagram @susumilku

Susu sapi Belgia ini dikemas dalam kemasan botol PET 200 ml siap minum. Selain praktis, susu terdiri dari varian rasa cokelat dan stroberi yang lezat untuk si kecil.

" Sapi Belgia dirawat di lingkungan yang baik sehingga dapat menghasilkan susu berkualitas yang tentunya sudah melalui quality control yang ketat," tutur Preeti Chopra Bhatnagar, Marketing Manager Milku.

Beri Komentar