Pizza Box Isi Nasi Besek Laris Manis di Amerika Serikat

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 23 September 2020 10:33
Pizza Box Isi Nasi Besek Laris Manis di Amerika Serikat
Ada mi goreng, sate ayam, balado terong hingga balado kentang.

Dream - Pernah membayangkan ada nasi besek di Amerika Serikat? Tengok saja hidangan yang dibuat oleh Hardena/Waroeng Surabaya, sebuah restoran yang menyuguhkan santapan khas Indonesia di Philadelphia, Amerika Serikat.

Tempat makan milik pasangan suami istri, Ena dan Harry Widjojo, ini didirikan pada 2001. Bukan hanya menyajikan hidangan Tanah Air, tapi mereka juga mengemasnya dengan sangat menarik, salah satunya hidangan nasi beserta lauk pauk seperti nasi besek yang disebut Not Pizza Box.

Not Pizza Box© Instagram @hardenaphilly

foto: Instagram @hardenaphilly

Bukan dikemas dalam kardus makan atau besek, tapi di kotak kardus lebar yang biasa digunakan untuk membawa pizza. Not Pizza Box dilengkapi nasi putih yang dikelilingi ragam lauk pauk, seperti sate ayam, udang goreng, ikan goreng, rendang, ayam kecap, dan mi goreng.

 

1 dari 2 halaman

Ada pula tahu, telur balado, sambal, kerupuk, sambal goreng kentang, sayuran dengan bumbu kacang, sayur singkong, terong balado, lengkap dengan irisan timun. Satu boks dijual seharga 85 dolar AS atau setara Rp1,2 juta. Berdasarkan situs web pemesanan Not Pizza Box dari Hardena, ada beberapa aturan terkait pembelian.

Not Pizza Box© Instagram @hardenaphilly

Salah satunya, pemesanan hanya dibuka pada Senin dengan sistem siapa cepat, ia dapat. Setelah mendapat slot, Not Pizza Box berisi sajian Indonesia ini baru akan tersedia pada Rabu hingga Minggu setiap jam hingga setengah jam mulai pukul 14.00--19.00, waktu setempat.

 

2 dari 2 halaman

Restoran juga tak menerima permintaan diet khusus karena setiap kotak dibuat acak dan mencakup dua atau lebih alergen. Pihaknya tak menyarankan membeli menu ini jika pelanggan sensitif terhadap makanan.

Boks yang berisi sajian vegan, vegetarian, dan pescatarian hanya tersedia di akhir pekan dan tak tersedia di hari biasa. Wah, seperti apa rasanya ya?

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar