Rahasia Kelezatan Mie Instan Asli Indonesia

Reporter : Ervina
Jumat, 15 Agustus 2014 16:16
Rahasia Kelezatan Mie Instan Asli Indonesia
Meski memiliki tekstur dan bentuk sama dengan mie instan buatan negera lain seperti Jepang, Korea dan Tiongkok, mie instan asli Indonesia lebih disukai. Rahasia apa yang menjadikannya lezat?

Dream - Mie instan seakan sudah menjadi makanan utama kedua setelah nasi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain mudah dalam proses pembuatan, rasa dan aroma yang lezat selalu menggoda setiap orang untuk mencicipinya.

Namun tahukan anda apa yang menjadikan mie instan asli Indonesia memiliki cita rasa yang berbeda? Bahkan sejumlah food blogger asing lebih menggunggulkan mie instan buatan Indonesia dibanding buatan negara lain seperti Jepang, Korea hingga Tiongkok

Tekstur kenyal mie instan buatan Indonesia memang tidak jauh berbeda dengan produk serupa buatan negeri tetangga. Namun yang membedakan adalah minyak yang mampu menimbulkan aroma khas pada mie instan dengan rasa tertentu.

Kekayaan kuliner tanah air yang kemudian ditransformasi dalam bentuk rasa pendukung mie instan juga menjadi salah satu kekuatan. Sejumlah produsen mie instan pun melihat hal ini sebagai suatu hal yang menjanjikan bagi bisnis mereka.

Tidak dapat dipungkiri jika sejumlah makanan khas tanah air seperti soto, rendang hingga bakso menjadi salah satu yang difavoritkan pecinta mie instan. Rasanya yang unik dengan taburan bawang goreng atau sayuran kering dan bumbu gurih menjadi 'godaan' utama dibanding produk mie instan produksi negara lain.

Selain itu kemasan mie instan yang kerap tampil dengan bahan pelengkap seperti telur, berbagai sayuran hingga potongan ayam seakan menjadi salah satu nilai jual tambahan. Meski difavoritkan oleh sebagian besar masyarakat, ada baiknya anda menjadikan makanan ini hanya sebagai selingan bukan sebagai makanan utama sehari-hari.

(Ism, Dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa