Rayakan Hari Mie Sedunia, Ramyun Halal di Indonesia Ini Wajib Kamu Coba

Reporter : Iwan Tantomi
Selasa, 12 November 2019 12:30
Rayakan Hari Mie Sedunia, Ramyun Halal di Indonesia Ini Wajib Kamu Coba
Sebelum mulai menyantapnya, ketahui dulu beberapa fakta menarik dari Nongshim Farmer’s Heart berikut ini, yuk.

Bakal ngira nggak kalau mie yang sering kamu makan ternyata sudah ada sejak 4000 tahun silam? Ya, kuliner satu ini ternyata sudah ada di Tiongkok sejak 2000 tahun sebelum Masehi malah. Lalu, perlahan mulai populer di Eropa pada 1200-an, terutama di Italia yang dibawa oleh Marco Polo usai balik dari Tiongkok. Namun, para saudagar Arab diduga juga punya andil mengenalkan mie di Benua Biru.

Dari Eropa, mie lantas mengekspansi Amerika. Pada 1789, Thomas Jefferson yang lama hidup di Perancis, kembali ke Amerika Serikat dengan membawa dua jenis pasta. Sementara di Asia, Jepang memelopori lahirnya mie instan pada 1958. Di tahun tersebut, ramen instan bahkan dianggap sebagai makanan mewah, dan harganya 6 kali lipat lebih mahal dari fresh noodle.

Uniknya, Amerika Serikat menetapkan 6 Oktober sebagai National Noodle Day, yang perlahan kini menjadi Hari Mie Sedunia. Nah, kamu bisa merayakannya dengan menyantap mie yang berbeda, lezat, dan tentunya dijamin kehalalannya, seperti ramyun halal Nongshim Farmer’s Heart, mie dengan rasa otentik Korea!

Sebelum mulai menyantapnya, ketahui dulu beberapa fakta menarik dari Nongshim Farmer’s Heart berikut ini, yuk.

Produsen Mie Nomor Satu di Korea

© instagram.com/nongshimindonesia

Buat kamu yang belum tahu, Nongshim menjadi produsen mie nomor satu di Korea lho. Nah, di Indonesia Nongshim hadir dengan merek Nongshim Farmer’s Heart yang sudah disertifikasi halal oleh MUI, tetapi tetap nggak menghilangkan rasa otentik Korea. Itulah kenapa kamu wajib banget mencobanya.

Suka Pedas? Shin Ramyun Cocok Buatmu

© instagram.com/nongshimindonesia

Nongshim Farmer’s Heart hadir dengan banyak varian. Buat kamu yang suka banget makan mie pedas, kamu wajib coba Nongshim varian Shin Ramyun Spicy Mushroom. Sebab, sejak dirilis pertama kali pada Oktober 1986, Shin Ramyun jadi mie favorit di lebih dari 100 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, Jepang, Swiss, dan kini Indonesia. Selain itu, ada juga varian Shin Ramyun Shrimp yang memiliki rasa udang paling nikmat. Dengan rasa khas perpaduan kuah korea yang kaya rasa dan texture mie yang kenyal bikin citarasanya dijamin DAEBAK banget!

Nikmati Lezatnya Kimchi dalam Ramyun

© instagram.com/nongshimindonesia

Kimchi menjadi salah satu makanan yang hampir nggak pernah terpisahkan dalam setiap sajian di Korea. Kabar baiknya, kamu bisa menikmati rasa sayuran berbahan lobak yang difermentasi tersebut, dalam Kimchi Ramyun, yang mulai mendunia sejak Asian Games 1986 dan Olimpiade 1988 di Korea Selatan.

Jangan Lupakan Kelezatan Neoguri yang Melegenda

© instagram.com/nongshimindonesia

Nongshim punya varian ramyun legendaris yang rasanya selalu jadi favorit sejak dirilis pertama kali pada 1982, namanya Neoguri Udon. Dengan tekstur mie yang kenyal sempurna, Neoguri Udon hadir dengan kaldu yang kuat dan mantap. Bahkan, Neoguri Udon jadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin menyantap kelezatan udon di manapun kamu berada.

Rasakan Citarasa Clay Pot Ramyun yang Tiada Dua

© instagram.com/nongshimindonesia

Last but not least, varian Nongshim Farmer’s Heart yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Clay Pot Ramyun. Seperti namanya, kelezatan ramyun ini benar-benar memberikan citarasa makanan yang dimasak dalam pot-pot Korea yang terkenal. Namun, kamu bisa menikmatinya lebih praktis dengan Nongshim Clay Pot Ramyun kapanpun kamu mau.

Meskipun menghadirkan rasa otentik khas Korea, hampir semua varian Nongshim Farmer’s Heart tersebut bisa dibeli siapapun lantaran harganya yang sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya di minimarket maupun supermarket terdekat. Bagaimana, siap merayakan Hari Mie Sedunia dengan menyantap beragam Ramyun Halal dari Nongshim Farmer’s Heart? Cek informasi selengkapnya di sini.


Beri Komentar