Rumah Makan Khas Betawi Ini Jadi Incaran Pembeli

Reporter : Yusmaisya
Sabtu, 27 September 2014 12:00
Rumah Makan Khas Betawi Ini Jadi Incaran Pembeli
Rumah makan ini terbilang sederhana, karena memang tidak sebesar rumah makan mewah di Jakarta. Bangunannya sederhana ala Betawi dan lokasinya juga terpencil di sudut pinggir Bekasi Utara.

Dream - Pecinta kuliner belum lengkap jika belum mencicipi makanan lezat dari rumah makan Khas Betawi, H. Syamsudin Kombo. Rumah makan ini terbilang sederhana, karena memang tidak sebesar rumah makan mewah di Jakarta. Bangunannya sederhana ala Betawi dan lokasinya juga terpencil di sudut pinggir Bekasi Utara.

Meski begitu, masyarakat banyak singgah ke tempat tersebut. Lantaran rasa masakannya yang sudah terkenal khas rasa Betawi, menunya pun yang disajikan beragam. Menu andalannya yaitu sayur ikan gabus pucung sudah yang kesohor seantero Bekasi.

Harganya terjangkau bagi semua kalangan, seporsi pucung gabus yang isinya bisa seekor ikan (3-4 potong), harganya hanya Rp. 25.000. Menu lainnya juga ada seperti ikan bakar, sate, pecak lele, semur jengkol dan sayur lodeh (asam) juga ada.

Biasanya rumah makan sayur ikan gabus pucung Betawi ini tiap akhir pekan sering didatangi pelanggan. Mulai dari masyarakat biasa, hingga pejabat daerah Bekasi juga tak mau ketinggalan mampir ke warung makan Udin Kombo yang terletak di daerah Bogor Sero Tarumajaya, Bekasi Utara.

Rumah makan ini juga didatangi para pengusaha. Tak jarang banyak guru yang datang kesini untuk mengadakan pertemuan sambil menikmati hidangan lezat sayur pucung ikan gabus.

Meski sekarang pindah lokasi ke tempat baru jauh dari keramaian dan lokasinya terpencil, rumah makan Udin Kombo tetap diburu para penikmat kuliner. Pembeli juga datang bersama dengan keluarga.

Dahulu lokasi rumah makan ini terletak di kawasan perumahan Harapan Indah Bekasi dan sekarang pindah lokasi di Kampung Bogor Penggarutan, RT 01/RW 02 Desa Setyamulya, Taruma Jaya, Bekasi Utara. Begitu terkenalnya rumah makan ini, banyak pengunjung dari luar Bekasi datang untuk mencicipi lezatnya sayur ikan gabus pucung khas Betawi tersebut.

Rumah makan ini dibangun oleh putra asli Betawi H. Syamsudin Kombo yang akrab disapa H. Udin Kombo sejak 1980-an. Selain pengusaha rumah makan Betawi, H. Udin Kombo juga dikenal sebagai jawara, bahkan Ia dianggap tokoh di daerah itu karena sering menjadi penengah pertikaian antarwarga, hingga nama Kombo di plesetkan menjadi Komando Bogor (Penggarutan).

(sumber:Merdeka.com)

Beri Komentar