Sensasi Es Rasa Kerang di Negeri Sakura

Reporter : Yusmaisya
Sabtu, 8 November 2014 16:02
Sensasi Es Rasa Kerang di Negeri Sakura
Baru-baru ini Jepang mengeluarkan kreasi terbaru untuk rasa es krim, yaitu rasa kerang. Di prefektur Aomori, es krim rasa kerang ini diperkenalkan, menggunakan nama hotate ice cream.

Dream - Jepang memang dikenal sering menciptakan makanan dan minuman unik. Mulai dari bentuk cokelat hingga rasa es krim yang dibuat dari bahan yang tak biasa. di Negeri Matahari Terbit ini banyak dijumpai versi es krim, seperti rasa wasabi, bawang putih, ikan, burung, kaktus, udang sampai rasa gurita.

Baru-baru ini Jepang mengeluarkan kreasi terbaru untuk rasa es krim, yaitu rasa kerang. Di prefektur Aomori, es krim rasa kerang ini diperkenalkan, menggunakan nama hotate ice cream, menggunakan bahan dasar kerang yang biasa dikonsumsi penduduk Jepang. Kerang ini biasa disebut kerang yesso.

Salah satu tempat yang menawarkan es krim unik ini, kedai es krim yang terletak di degung Tourist Center ASPM, Aomori. Didepan kedai ini dipasang sebuah papan bertuliskan " Dijual: Es Krim Ekstrak Hotate Nasional Pertama" .

Rasa kerang dalam es krim ini tidak terlalu dominan. Hal ini dikarenakan tidak menggunakan kerang seluruhnya, tapi hanya ekstraknya saja. Tak ayal es krim unik ini memiliki rasa asin dan manis.

Untuk menikmati es krim unik ini tidak perlu membayarnya cukup mahal. Anda bisa menikmati es krim unik hanya dengan 200 yen atau sekitar Rp. 23.000. Tersedia dalam pilihan sajian, cup atau cone.

Wah penasaran dengan rasanya ya...


(Ism, Sumber:Kuliner Dunia)

 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida