Tak Boleh ketinggalan, Opor Ayam yang Lezat di Hari Lebaran

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Sabtu, 24 Juni 2017 11:45
Tak Boleh ketinggalan, Opor Ayam yang Lezat di Hari Lebaran
Yuk buat Opor Ayam yang gurih dan sedap di dapur sendiri!

Dream - Tidak lengkap rasanya merayakan Lebaran tanpa memakan sepiring ketupat dan opor ayam. Terkenal dengan rasa gurihnya, sajian khas Indonesia ini dapat dimasak sendiri dengan mudah dan sehat. Selain memilih ayam kampung yang lebih rendah lemak, penggunaan santal kental juga bisa diganti yang lebih encer atau memakai susu rendah lemak.

Jangan lupa gunakan Filma Margarine yang membuat sajian terasa makin spesial dan bernutrisi. Mengandung Omega 9 dan 6 yang menjaga kadar kolesterol, margarine serbaguna ini juga kaya akan vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E yang baik bagi kesehatan tubuh. Gunakan setiap kali memasak, baik untuk mengoles roti, menumis, hingga membuat kue, karena bahannya yang 100% bahan nabati, sehingga terjamin halal, bebas lemak trans, dan bebas kolesterol.

Yuk buat Opor Ayam yang gurih dan sedap di dapur sendiri!

Bahan-Bahan:

1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera

1500 cc santan, dari 1 butir kelapa

1 ruas jari lengkuas

2 batang serai

5 sdm Filma Margarine

3 lembar daun jeruk

2 lembar daun salam

Bumbu Halus:

8 siung bawang putih

5 siung bawang merah

1 ruas jari jahe

1 sdm garam

5 butir kemiri

3 sdm ketimbar, sangrai

Cara Memasak:

Lelehkan Filma Margarine dan tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan ayam, lengkuas, sereh, daun jeruk, dan daun salam, aduk rata.

Tambahkan santan dan masak hingga ayam empuk serta bumbunya meresap. Siap disajikan selagi hangat dengan irisan ketupat dan taburan bawang goreng.

Jika tidak menemukan ayam kampung, bisa juga menggunakan bagian dada ayam yang telah dihilangkan kulitnya, untuk mengurangi lemak dan kolesterol. Selamat menyantap Opor Ayam buatan sendiri yang membuat suasana Lebaran di rumah makin terasa.

Beri Komentar