Toko Martabak Satu-satunya di Los Angeles, Harus PO Sebelum Beli

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 5 Desember 2021 16:00
Toko Martabak Satu-satunya di Los Angeles, Harus PO Sebelum Beli
Tak bisa langsung datang dan membeli. Mengapa?

Dream - Martabak selalu jadi santapan favorit saat ingin menikmati camilan di malam hari. Di Indonesia, saat ingin martabak, kita cukup membuka aplikasi pemesanan makanan, pesan, dan martabak pun akan diantar hingga ke rumah.

Bagaimana jika sedang di Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles (LA), California. Untuk menyantap martabak di City of Angel, harus ada usaha tambahan. Pasalnya, hanya ada satu toko yang menjual, lokasinya berada di West Covina, sekitar 30 menit dari pusat kota Los Angeles.

Pemilik Youtube Channel M HIDAYAT, orang Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat membuat video saat mendatangi toko martabak satu-satunya di LA. Toko tersebut bernama Martabak Kafe.

Martabak Caffe© Youtube M Hidayat

Untuk bisa menikmati martabak di sini harus memesan dulu beberapa jam sebelumnya dengan menelepon. Pasalnya, sang pemilik toko mengerjakan seluruhnya sendirian dan tak ada pegawai.

" Sistem sampai saat ini tuh kalian harus telepon dulu, jadi kita tuh tapi telepon jam 11 pagian, pick up jam 6 sore," ujar Hidayat dalam videonya.

 

1 dari 3 halaman

Untuk varian martabak yang dijual juga sangat beragam. Mulai dari isi cokelat, keju, nutella hingga jagung. Jenis martabaknya ada yang original dan pandan. Menurut Hidayat, rasanya juga cukup enak.

Martabak© Youtube M Hidayat

" Dari teksturnya benar-benar kenyal, dan dalamnya pun banyak sekali, kejunya juga banyak," kata Hidayat.

 

2 dari 3 halaman

Harga Martabak di Los Angeles

Untuk harganya tentu jauh lebih mahal dari di Indonesia. Dari unggahan video harga martabak termurah adalah US$17.95 atau Rp252 ribu, sementara yang termahal US $252.000 atau Rp336 ribu.

Penasaran seperti apa? Lihat video ulasannya.

 

3 dari 3 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar