Trik Bebas dari Letupan Minyak Saat Menggoreng Ikan

Reporter :
Senin, 25 Februari 2019 08:00
Trik Bebas dari Letupan Minyak Saat Menggoreng Ikan
Ikan memang mengandung banyak air, sehingga saat digoreng akan muncul cipratan panas yang sangat menganggu.

Dream - Ikan goreng jadi menu yang sangat nikmat. Apalagi disajikan dengan nasi panas dan sambal kecap. Hal yang membuat malas mengolahnya adalah karena saat digoreng, minyak dari wajah kerap meletup dan mengenai kulit.

Ikan memang mengandung banyak air, sehingga saat digoreng akan muncul cipratan panas yang sangat menganggu. Sebenarnya ada trik untuk mengatasinya, yuk cari tahu.

Perhatikan jumlah minyak

Usahakan agar tidak menggunakan minyak tidak lebih dari sepertiga jumlah ikan. Saat menggoreng ikan gunakan sedikit minyak saja. Semakin banyak minyak yang digunakan untuk menggoreng, akan semakin mudah minyak meletup. Jumlah letupannya juga semakin banyak dan membahayakan.

Perhatikan suhu api

Pastikan suhu api tidak terlalu panas saat menggoreng ikan. Suhu yang terlalu panas hanya akan membuat ikan lebih mudah gosong di bagian luar sementara bagian dalamnya tetap mentah. Gunakan api sedang atau kecil saja saat menggoreng ikan. Meski butuh waktu cukup lama agar ikan matang, setidaknya hal ini tidak akan membuat minyak meletup dan ikan pun bisa matang sempurna.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
TOP 3: Kecelakaan Maut Tol Cipali, 12 Tewas