Cara Bangun Mood Kerja Usai Libur Panjang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 26 Desember 2018 07:43
Cara Bangun Mood Kerja Usai Libur Panjang
Nomor tiga yang paling penting.

Dream – Kembali bekerja setelah libur panjang merupakan hal yang menyebalkan. Tak jarang, mood bekerja berantakan.

Ketika libur panjang selesai, kamu pernah berharap untuk melanjutkan liburan dan malas ke kantor.

Apalagi, harus bergelut dengan tumpukan pekerjaan yang mengalir tiada henti. Jangankan malas pergi ke kantor, bangkit dari tempat tidur saja enggan.

Ya, itu merupakan hal yang wajar. Kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa liburan telah berakhir.

Kamu bisa mengembalikan mood bekerja dengan tiga cara mudah ini, lho. Berikut ini adalah tiga cara membangun semangat untuk bekerja setelah liburan panjang, dikutip dari Karir.com, Selasa 25 Desember 2018.

1 dari 1 halaman

Begini Caranya

Atur Waktu Tidur

Tak heran ketika liburan, jadwal tidur menjadi berantakan. Tidur menjadi lebih malam, bahkan sering begadang. Kebiasaan ini akan membuat kamu merasa lebih lemas dan tak semangat bekerja.

Jadi, langkah pertama untuk mengembalikan mood kerja setelah liburan, kamu bisa atur jadwal tidur dari beberapa hari sebelum kembali beraktivitas. Pastikan kamu tidak kekurangan istirahat dan jam tidur.

Datang ke Kantor Lebih Pagi

Setelah itu, kamu bisa mencoba datang ke kantor lebih pagi. Dengan cara ini, tanpa disadari bahwa kamu telah berusaha untuk mengusir rasa malas usai libur panjang.

Datang ke kantor lebih pagi juga bisa membuat kamu memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengerjakan pekerjaan baru usai liburan

Ingat Cicilan

Cara lain untuk mengusir rasa malas dan mengembalikan mood kerja setelah bekerja, yaitu ingatlah cicilan. Memang, cara ini terkadang bisa membuat semakin stres tetapi pecayalah dengan mengingat cicilan akan memacu semangat untuk bekerja lebih giat. (Ism)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-