Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Penginapan Mewah di Borobudur, Fasilitas Berstandar Internasional

5 Penginapan Mewah di Borobudur, Fasilitas Berstandar Internasional (Sumber: Shutterstock)

Dream - Siapa yang belum pernah mengunjungi Candi Borobudur? Salah satu keajaiban dunia yang terletak di Indonesia ini sangat populer dan selalu ramai dipadati wisatawan. Borobudur juga dinobatkan sebagai bangunan dengan koleksi relief Buddha terbanyak di dunia.

Berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, keindahan arsitekturnya nggak perlu diragukan lagi. Dari lantai puncak candi, pengunjung akan disuguhi hamparan pemandangan hijau di kawasan Perbukitan Menoreh.

Tidak berhenti sampai di situ, Candi Borobudur juga dikelilingi penginapan mewah berkelas internasional. Kawasan wisata ini benar-benar komplit dan menjadi idaman para turis. Bahkan salah satu resortnya ada yang berlokasi di tengah hutan lho. Penasaran? Yuk, simak satu per satu!

1. Amanjiwo Luxury Resort

Resort megah pertama yang dijamin bikin kamu kebelet liburan adalah Amanjiwo. Penginapan ini berada di bawah jaringan hotel Aman yang tersohor di seluruh dunia. Lokasinya berada di Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur.

Memang agak jauh dari Candi Borobudur, bahkan letaknya berada di tengah hutan dengan akses yang nggak mudah. Jalan menuju Amanjiwo hanya muat untuk satu motor dan satu mobil.

Tapi begitu sampai di sana, siap-siap terbelalak kagum. Amanjiwo berdiri megah bak istana tersembunyi. Atapnya menyerupai kubah, dengan pilar-pilar kokoh bak kerajaan masa silam. Mau tahu harganya? Tarif termurah dibandrol Rp 10 jutaan per malam! Pesan lewat Reservasi.com bisa mendapatkan diskon lebih murah lho. Cek di sini untuk promo terbaru dari Reservasi.com.

2. Plataran Borobudur Resort & Spa

Selanjutnya ada Plataran Borobudur Resort & Spa yang nggak kalah megah. Harganya masih cukup jauh di bawah Amanjiwo, tapi jangan salah soal fasilitas. Resort yang berada di Desa Tanjungan, Kecamatan Borobudur ini terkenal dengan layanan private pool dan private spa yang istimewa.

Desain tiap kamarnya memadukan sentuhan klasik dan tradisional. Interior kayu mendominasi di tiap sisi. Tarif menginap per malamnya masih cukup ramah kantong, mulai dari Rp 4 jutaan saja untuk fasilitas semewah ini.

3. Plataran Heritage Borobudur

Berada di bawah manajemen yang sama, berdiri pula Plataran Heritage Borobudur yang mengusung konsep seperti hotel pada umumnya. Tapi tentu saja dengan fasilitas yang lebih mewah.

Lokasi Plataran Heritage Borobudur ada di Desa Kretek Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Jaraknya sekitar 10 menit berkendara dari Candi Borobudur. Soal harga jelas lebih miring ketimbang Plataran Resort, tarif per malamnya dibandrol harga mulai Rp 2,5 jutaan.

4. Amata Borobudur Resort

Tidak jauh dari Borobudur ada satu candi Buddha lain yang berukuran jauh lebih kecil, yaitu Candi Mendut. Berjarak sekitar 200 meter dari candi ini, Amata Borobudur Resort menjadi destinasi cantik berikutnya yang siap menarik minatmu.

Bangunan utamanya mengadaptasi konsep Joglo, dengan nuansa alami di setiap sisi. Hampir mirip dengan Plataran Resort, Amata Resort juga menawarkan fasilitas spa premium untuk tiap pengunjung. Tarif menginap per malamnya lebih murah lagi, harga terendah dibandrol mulai Rp 1 jutaan.

5. Villa Borobudur Resort

Terakhir ada Villa Borobudur Resort yang lokasinya gak jauh dari Amanjiwo. Fasilitasnya pun sama-sama mewah, tapi dengan harga lebih terjangkau. Resort ini mengusung kosep tradisional Jawa kental di setiap sisinya.

Mulai dari bentuk bangunan hingga hidangan yang disajikan, akan membuat pengunjung semakin mengenal adat budaya Jawa. Pemandangan alam di bagian luarnya tidak perlu diragukan lagi, asri dan hijau dengan kabut dingin yang menyambut setiap pagi.

Meski berada di satu desa yang sama dengan Amanjiwo, tarif menginap per malam di Villa Borobudur dibandrol harga mulai Rp 3,5 jutaan saja. Tidak hanya cocok untuk bulan madu, resort ini juga asyik buat liburan keluarga lho!

Jadi makin ingin liburan kan? Yuk, semangat menabung biar bisa mencicipi langsung sensasi menginap di 5 resort mewah di atas!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
7 Rekomendasi Tempat Liburan Murah di Bandung yang Tak Kalah Seru, Hemat Budget!

7 Rekomendasi Tempat Liburan Murah di Bandung yang Tak Kalah Seru, Hemat Budget!

Banyak tempat liburan murah di Bandung yang tetap seru untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya