5 Rahasia WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 Maret 2018 17:30
Dijamin nggak nyesel kalau kamu tahu.

Dream – Kalian pasti sering menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan relasi. Aplikasi perpesanan instan ini populer di kalangan pengguna smartphone.

Penggunanya bahkan terbanyak di dunia dan menjadi aplikasi favorit. Pengguna aktifnya sebanyak 1,5 miliar per bulan.

Setiap harinya, aplikasi ini bisa mengirimkan 60 miliar pesan dan 75 miliar pesan pada malam Tahun Baru.

Untuk semakin memanjakan penggunanya, WhatsApp selalu mendorong fitur baru dan pembaruan. Ada lima fitur yang akan membuat penggunanya nyaman.

Menonton Video Youtube Tanpa Keluar Dari Whatsapp

Jika seseorang mengirimi kamu video Youtube yang keren, tapi kamu ogah keluar dari aplikasi, WhatsApp punya jalan keluarnya. Kamu cukup menekan tombol Play dan video akan diluncurkan. Video bisa dimainkan tanpa harus keluar dari aplikasi. Kerennya, kamu bisa tetap chatting sambil nonton video Youtube.

Menambahkan Lokasi Dan Stiker Di Foto Dan Video

Kamu bisa mengedit foto sebelum mengirimkannya kepada penerima. WhatsApp juga bisa menambah stiker unik di aplikasi ini. Layanan ini mengizinkan pengirim untuk menandai lokasi di foto atau video yang dikirimkan lewat grup atau individu.

Untuk menambahkan efek ini, kamu harus membuat percakapan dengan seseorang. Lalu, klik tombol (+) dan ketuk “ Galeri Foto dan Video”. Kemudian, pilihlah foto yang ingin diedit dan ketuk ikon senyum di layar. Ini akan menampilkan sederet stiker. Di sana ada stiker waktu dan lokasi yang bisa ditempatkan langsung di foto.

Mengirim Uang ke Teman

WhatsApp akan memanjakan penggunanya untuk transfer uang tanpa harus keluar dari jendela chat. Fitur ini tersedia di versi beta dan diuji coba di India.

Hapus Pesan

Kalau salah kirim pesan alias salah kamar, kamu bisa langsung menghapus pesan itu. Caranya, memilih pesan yang ingin dihapus, dan tahanlah. Muncul menu pop up yang berisi pilihan “ jawab”, “ teruskan”, “ salin”, dan “ hapus”. Ketika memilih menu “ hapus”, pilihlah “ hapus untuk semua orang”. Voila, dengan begitu, pesan yang “ salah kamar” bisa terhapus dan takkan terbaca oleh orang lain.

Sembunyikan Status Online

Nah, fitur ini bermanfaat banget untuk kamu-kamu yang ingin bersembunyi dari orang lain, misalnya pacar ketika lagi ngambek, mantan pacar, atau bos. Kamu bisa menyembunyikan status terakhir kamu online.

Caranya, pergi ke Pengaturan, pilih Akun. Kemudian, pilih Privasi dan Last Seen atau Terakhir Kali Dilihat. Dengan menyembunyikan status terakhir terlihat, status kamu tidak akan terlihat oleh siapa pun.

(Sumber: Express.co.uk)

Beri Komentar
#AccousticInterview Tara Cherrino - Libur Telah Tiba