6 Tips Cerdas Membeli Apartemen yang Nyaman

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 12 November 2018 11:40
6 Tips Cerdas Membeli Apartemen yang Nyaman
Jangan sampai bermasalah setelah membeli apartemen.

Dream – Buat kamu yang tinggal di kawasan perkotaan atau pinggir kota, punya hunian tetap sulit diwujudkan. Selain harganya sangat tinggi, ketersediaan rumah tapak juga terbilang sangat minim.

Untuk mengatasi hal itu, memilih dan membeli apartemen sangat layak untuk dipertimbangkan. Selain nyaman, harga apartemen relatif lebih terjangkau.

Akan tetapi, pembelian apartemen juga harus dilakukan dengan teliti dan tak boleh sembarangan. Selain dijadikan tempat tinggal, apartemen juga bisa ditujuan untuk investasi.

Berikut ini adalah 6 cara memilih apartemen yang tepat.

1 dari 2 halaman

Perhatikan Lokasi Hingga Keamanan

Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi yang strategis menjadi pertimbangan yang paling utama. Kalau dekat dengan perkantoran dan pusat perbelanjaan, kamu bisa beraktivitas dengan leluasa. Kalau jarak antara apartemen ke kantor sama dengan jarak ke tempat lainnya, pilihlah apartemen yang mudah dijangkau dengan transportasi umum, misalnya bus.

Cermati Fasilitas yang Tersedia

Kamu juga harus mencermati beragam fasilitas yang akan didapat dari pengembang apartemen. Kamu bisa mendapatkan gambaran tentang kenyamanan kalau sudah tinggal di sana.

Pastikan juga kamu meluangkan waktu untuk mencari tahu tentang fasilitas umum di sekitar apartemen, seperti sekolah, klinik, dan rumah sakit.

Pertimbangkan Keamanan

Meskipun akan tinggal di apartemen, kondisi keaman di sekitar lingkungan apartemen tetap perlu menjadi pertimbangan. Jangan lupa mengetahui layanan keamanan yang akan didapat selama tinggal di apartemen.

Hal ini sangat berhubungan dengan tingkat kenyaman tinggal di sana. Selain layanan petugas keamanan, pada umumnya, apartemen akan dilengkapi dengan CCTV yang bisa memantau kondisi keamanan dan lingkungan di sekitarnya.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupa Teliti

Ketersediaan Lahan Parkir

Lahan parkir juga menjadi hal yang tak bisa diabaikan, terutama jika kamu dan pasangan punya kendaraan masing-masing. Jangan sampai memilih apartemen yang tidak punya lahan parkir yang memadai.

Dapatkan Pengembang Terbaik

Kalau semua hal di atas sudah terpenuhi dengan baik, jangan lupa untuk cermat memilih pengembang. Pastikan hanya memilih pengembang terbaik dan telah memiliki reputasi yang jelas sejak awal.

Untuk menjamin keamanan transaksi pembelian apartemen yang akan dilakukan, perhatikan pula perizinan yang dianggap penting terhadap pembelian apartemen. Jangan sampai ke depannya bermasalah karena salah dalam memilih pengembang.

Beli dengan Teliti

Membeli apartemen kerap menjadi pilihan banyak orang, termasuk kamu yang memang mengalami kendala dalam membeli rumah petak. Luangkan waktu untuk memilih dan menemukan apartemen terbaik. Lakukan berbagai pertimbangan yang matang dari segala aspek, sehingga Anda bisa mendapatkan kenyamanan selama tinggal di sana.

 

(Sumber: Cermati)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham