Apes, Cuma Separuh Orang Tajir Mau Beri Anak Warisan

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 4 Februari 2017 10:02
Apes, Cuma Separuh Orang Tajir Mau Beri Anak Warisan
Ada harta warisan yang bakal diserahkan sebesar US$30 triliun.

Dream - Tak selamanya anak orang kaya bakal hidup tenang meski harta orang tuanya bisa bertahan sampai tujuh turunan. Paling tidak separuh dari anak para miliarder harus bekerja keras untuk bisa hidup makmur.

Hasil survei dari RBC Wealth Management melaporkan hampir dari separuh orang kaya di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada takkan mewariskan hartanya kepada anak mereka.

Dalam beberapa dekade ke depan, kalangan miliarder disebutkan akan menyerahkan harta bernilai US$ 30 triliun kepada keturunannya.

Dikutip dari laman CNBC, Sabtu, 4 Februari 2017, Sebanyak 3.105 orang kaya dengan harta US$ 4,5 juta dan aset minimal US$ 500 ribu di tiga negara tadi telah ditanya seputar rencananya dengan harta yang dimiliki jika sudah meninggal.

Hasilnya, hanya separuh dari mereka yang sudah menyiapkan surat wasiat. Dan hanya 1 dari 4 orang yang mengaku sudah memiliki strategi untuk mentransfer hartanya ke generasi berikutnya.

RBC juga menemukan jika orang tua kaya menunggu terlalu cukup lama untuk mendidik anaknya tentang transfer harta tersebut. Mereka baru menunggu anaknya berusia 27 tahun.

Alasan umum yang dipakai adalah mereka tak siap atau takut calon pearis tak cukup tua.

" Para pewaris dibiarkan dalam kegelapan," ungkap laporan tersebut. " Sebagian besar orang kaya tak memiliki persiapan."

(Sah)

Beri Komentar