Apple Bakal Beli Manchester United Rp109,8 Triliun

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 28 November 2022 11:45
Apple Bakal Beli Manchester United Rp109,8 Triliun
The Glazers memutuskan untuk menjual klub yang dijuluki The Red Devils itu lantaran permintaan para penggemar yang menginginkan mereka untuk mundur.

Dream - Raksasa teknologi Apple tertarik untuk membeli klub Manchester United dengan harga 5,8 miliar poundsterling atau sekitar Rp109,8 triliun.

Menurut laman Daily Star, Apple bersedia membeli klub sepak bola yang dimiliki keluarga Glazer (The Glazers) ini dengan biaya yang sangat fantastis.

The Glazers memutuskan untuk menjual klub yang dijuluki The Red Devils itu lantaran permintaan para penggemar yang menginginkan mereka untuk mundur. The Glazers membeli United pada tahun 2005, namun klub itu justru menurun popularitasnya.

Keluarga Glazer akan menjual klub tersebut kepada penawar tertinggi, dan bos Apple, Tim Cook, telah menyatakan minatnya untuk membahas lebih lanjut kesepakatan potensial.

Apple adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan hampir 326 miliar poundsterling atau Rp6.179 triliunKekayaan bersih Apple bulan ini diperkirakan sebesar 2 triliun poundsterling atau sekitar Rp37.912 triliun.

1 dari 2 halaman

Meskipun perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat, ini tidak memiliki pengalaman memiliki klub sepak bola, Tim Cook ingin mengeksplorasi peluang baru yang akan didapatkan dengan kepemilikan MU.

Tim Cook akan mengatur pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan, termasuk The Raine Group.

Bagian dari rencana Cook yakni mencakup pendanaan Apple untuk pembangunan stadion canggih baru yang akan dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Terkait penjualan Manchester United, The Glazer belakangan memang berniat menjual klub sepak bola yang mereka beli pada 2005 itu, pasca banyak penggemar MU yang meminta The Glazer keluar dari manajemen MU karena penanganan finansial yang buruk.

2 dari 2 halaman

CEO Apple, Tim Cook.© Daily Star

Awalnya, The Glazers berniat menjual klub sepak bola itu senilai US$9,9 miliar (Rp154,9 triliun), namun, belakangan mereka berencana untuk melepas MU ke pembeli dengan harga tertinggi, boleh jadi Apple tadi.

Jika Apple menyelesaikan kesepakatan, MU akan menjadi klub sepak bola terkaya di dunia.

Beri Komentar