Bagikan Ratusan Sepatu ke Pengendara, Jusuf Hamka Terharu Lihat Para Sosok Ini

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 24 Agustus 2022 10:24
Bagikan Ratusan Sepatu ke Pengendara, Jusuf Hamka Terharu Lihat Para Sosok Ini
Jusuf Hamka didampingi pemilik perusahaan membagikan 191 pasang sepatu. Momen tersebut diungkap Jusuf Hamka berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di rest area tol Desari.

Dream - Jusuf Hamka kembali berbagi. Kali ini, bos jalan tol tersebut membagikan ratusan pasang sepatu ke sejumlah pengendara di rest area tol Desari.

Namun, ada momen yang membuatnya tersentuh. Saat dirinya membagikan sepatu-sepatu itu, para tukang bangunan hanya bisa menatapnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jusufhamka,  membagikan 191 pasang sepatu. Menurut Jusuf Hamka, kegiatan itu dilakukan pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

" Kemaren Sabtu (20/8) kami membagikan sepatu Pakalolo di Rest Area Tol Desari," ungkapnya.

Jusuf Hamka membawa truk dan meja untuk membagikan sepatu-sepatu tersebut. Jusuf Hamka pun tersenyum sembari membagikan sepatu-sepatunya.

1 dari 3 halaman

Sejumlah pengendara roda empat seperti taksi, angkutan umum, hingga mobil mewah, merapat. Usai menyerahkan sepasang sepatu, Jusuf Hamka banyak diminta bersalaman.

Ayah Fitria Yusuf itu lantas tak segan mendekat, bersalaman, bahkan berpose saat diminta berfoto bersama. Dari banyaknya mobil yang mendatangi lokasi, ada sejumlah orang yang berbeda.

Orang tersebut tak lain merupakan para pengendara roda dua yang tak mendapat akses masuk ke jalan tol. Para pengendara sepeda motor tersebut bahkan rela berjalan kaki dari area parkir menuju ke lokasi demi mendapat sepasang sepatu.

Setibanya di kawasan rest area, para pengendara tersebut masih beruntung. Mereka mendapat sepasang sepatu hingga senyuman teduh dari sosok putra angkat Buya Hamka tersebut.

" Yang hadir ada dari Taxi, angkot dan mobil-mobil mewah maupun mobil angkutan pasar. Namun ada juga pengendara motor dan ojek online yang memarkirkan kendaraannya di luar jalan tol. Mereka jalan kaki menyusuri jalan tol," imbuh Jusuf Hamka.

2 dari 3 halaman

Sibuk berbagi ke para pengendara, Jusuf Hamka lantas merasa tersentuh saat memandang sekitar lokasi. Nampak dari kejauhan, ada sejumlah tukang bangunan yang disebutnya turut mengamati.

" Di saat stock sepatu masih sisa 23 pasang dan acara nyaris mau ditutup, mendadak pandangan mata saya digerakkan Allah SWT untuk melihat kepada pekerja-pekerja bangunan," ceritanya.

Diungkap Jusuf Hamka, para pekerja bangunan untuk perluasan Masjid Babah Alun Desari tersebut tengah beristirahat. Jeda waktu itu tak lain digunakan para tukang bangunan guna menonton aksi Jusuf Hamka yang tengah berbagi ratusan sepatu.

" Mereka sedang istirahat dan duduk melamun, nontonin kami yang baru selesai membagi-bagikan sepatu-sepatu tersebut," imbuhnya.

Tergerak, Jusuf Hamka tak tinggal diam. Sosok pria mualaf tersebut lantas memanggil sejumlah tukang bangunan. Kesal para tukang bangunan hanya menatap dari kejauhan, Jusuf Hamka kemudian mengungkap kabar baik.

3 dari 3 halaman

" Langsung hati ini sedih dan trenyuh sehingga langsung saya panggil teman-teman tukang gali bangunan tersebut untuk bisa bersuka cita juga bersama kami. Akhirnya mereka yang 10 orang juga mendapatkan sepatu," tulisnya.

Secara langsung, Jusuf lantas menyediakan sepuluh pasang sepatu. Semuanya bakal diserahkan langsung ke tukang bangunan yang kala itu telah berjajar rapi mengantre.

" Jangan sedih, jangan lihat saja. Sepuluh orang nih? Oke. Yuk," ucapnya.

Sontak, senyuman seketika merekah di wajah para kuli bangunan tersebut. Masing-masing turut mendapat kebahagiaan.

      View this post on Instagram      

A post shared by Jusuf Hamka | Babah Alun (@jusufhamka)

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More