Cukup Sekali Klik, Belanjaan Nasabah BCA di Shopee Terbayar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 10 Januari 2019 10:15
Cukup Sekali Klik, Belanjaan Nasabah BCA di Shopee Terbayar
Dengan fitur ini, masyarakat bisa membayar belanjaan dengan mudah.

Dream – Belakangan ini, transaksi pembayaran secara online semakin diminati masyarakat. Apalagi, masyarakat juga gemar belanja di portal e-commerce.

“ Sekarang, minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online. Ketika belanja, banyak sekali tombol yang harus diklik,” kata Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono, di Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Melihat hal ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan Shopee Indonesia melakukan kerja sama dengan OneKlik. Armand mengatakan fitur ini mempermudah masyarakat untuk membayar belanjaan.

“ Kami bekerja sama dengan Shopee untuk melakukan pembayaran yang mudah dengan OneKlik hanya satu kali klik,” kata dia.

Armand mengatakan OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online yang membuat nasabah dapat langsung menekan tombol satu kali untuk melakukan pembayaran pada aplikasi merchant.

Nasabah cukup dengan mendaftarkan sumber dana dari rekening BCA. Dengan begitu, OneKlik bisa langsung digunakan.

OneKlik juga memiliki limit harian yang dapat membuat para nasabah tidak perlu khawatir uang belanja bobol. Limit harian itu dapat diatur sendiri oleh nasabah.

“ Dengan menggunakan OneKlik melakukan pembayaran bisa dengan instan,bebas ribet, transaksi tanpa batas, dan juga terkendali,” kata dia.

(Sah, Laporan: Ava Haprin) 

1 dari 2 halaman

Gandeng Singapore Airlines, BCA Bidik Traveler Indonesia

Dream – Industri wisata Indonesia tumbuh pesat. Pertumbuhan ini mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk mempermudah wisatawan dalam bertransaksi.

“ Kami mendapatkan informasi banyak konsumen di Indonesia setiap tahun ke luar negeri,” kata Direktur BCA, Santoso, di Jakarta, Senin 3 Desember 2018.

Mengutip data Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, selama tahun 2017, jumlah warga Indonesia yang keluar negeri meningkat jadi 9,1 juta orang dari tahun sebelumnya sebanyak 8,4 juta orang. Sementara permohonan paspor melonjak mencapai 3,09 juta permohonan.

Menangkap potensi peluang tersebut, BCA menggandeng maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines, untuk mempermudah transaksi masyarakat Indonesia kala traveling. bank swasta terbesar di Tanah Air itu merilis kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite.

Kartu berlogo VISA ini akan mempermudah wisatawan ketika berplesir ke mancanegara. “ Tentunya kartu kredit ini memberikan nilai tambah dan keuntungan eksklusif bagi nasabah BCA,” kata dia.

Santoso berharap produk barunya itu bisa membidik travelers baik pribadi maupun keluarga yang hobi traveling maupun mengincar menyukai program mileage yang lebih cepat serta mudah.

Sambil berpromosi, Santoso mengatakan para pengguna BCA Singapore Airlines KrisFlyer akan dimanjakan dengan monthly spend bonus berupa 2 ribu KrisFlyer dengan nilai akumulasi Rp50 juta dan 1.000 KrisFlyer dengan akumulasi Rp20 juta. Poin yang didapatkan bisa ditukar dengan tiket Singapore Airlines.

Setiap pengguna kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer juga mendapatkan berbagai keuntungan seperti bonus Monthly Spend Bonus yang berupa 2.000 KrisFlyer akumulasi transaksi 50 juta per billing cycle atau 1000 KrisFlyer miles dengan akumulasi minimal transaksi 20 juta per billing cycle.

“ Kolaborasi BCA dengan Singapore Airlines ini diharapkan bisa mengoptimalkan nilai tambah yang dapat dinikmati nasabah BCA sekaligus dapat memudahkan proses transaksi bisnis secara efektif dan efisien,” kata dia.

(Sah, Laporan: Ava Haprin)

2 dari 2 halaman

BCA Ikut Tren `Zaman Now`, Hadirkan VIRA di Google Assistant

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperluas penggunaan layanan bank virtualnya dengan memperkenalkan Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA). Setelah Line, Facebook Messenger, dan Kaskus Chat, bank ini menghadirkan VIRA di platform Google, Google Assistant.

Penguna Google Assistant bisa mengetahui promosi dan informasi seputar BCA melalui VIRA.

“ Sejalan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, tentunya ini menjadikan BCA sebagai bank yang berkomitmen untuk menjalankan inovasi dalam semua aspek terutama dalam solusi layanan yang kami hadirkan,” kata Direktur BCA, Santoso, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 4 April 2018.

Diakui Santoso, Indonesia merupakan masyarakat dengan pengguna sosial media aktif di dunia. Bahkan jumlah user pengguna mobile termasuk yang tertinggi. Aplikasi chatting saat ini telah menjadi andalan dalam berkomunikasi.

" Terlebih di “ zaman now” ini, selain aplikasi chatting, inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri,” kata Santoso

Dengan aplikasi VIRA, pengguna Google Assistant hanya perlu mengetik atau memberikan perintah suara yaitu “ Ok Google. Bicara dengan Bank BCA”.  Selanjutnya Google Assistant akan menyambungkan pengguna untuk berkomunikasi dengan VIRA.

Pengguna dapat chatting atau kembali memberikan perintah berupa suara, bisa juga dengan memilih dari menu yang sudah tersedia, atau dengan mengetikkan keyword yang lebih spesifik.

Santoso mengatakan pengguna aktif yang mengakses VIRA sampai 28 Februari 2018 telah mencapai lebih dari 662 ribu pengguna.

(Sah)

Beri Komentar