Bercerai, Harta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Jadi Sorotan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 29 Juni 2019 11:18
Bercerai, Harta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Jadi Sorotan
Jumlah harta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mencapai triliunan, Mereka punya banyak aset.

Dream – Terkadang, kisah cinta di dunia nyata tak semanis dengan di skenario drama Korea. Inilah yang terjadi pada percintaan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Pernikahan mereka kandas setelah dua tahun mereka membangun mahligai rumah tangga.

Kabar perceraian ini sontak membuat para penggemarnya drakor alias drama korea terkejut. Ternyata, Song Joong Ki telah memasukkan dokumen perceraian.

Tak hanya kisah cinta mereka yang membuat baper, aset pasangan slebritas ini juga tak kalah menyita perhatian pecinta drakor di penjuru dunia.

Dikutip dari Asia One, Sabtu 29 Juni 2019, total aset yang dimiliki oleh Hye Kyo dan Joong Ki mencapai US$130 juta, atau sekitar Rp1,83 triliun.

Jumlah itu sudah termasuk rumah di Itaewon-dong Seoul, Korea Selatan. Rumah senilai US$8,9 juta, sekitar Rp125,67 miliar, ini dibeli oleh Joong Ki pada 2017. Joong Ki dan Hye Kyo justru tidak pindah ke sana usai menikah.

1 dari 5 halaman

Hye Kyo Lebih Punya Banyak Properti

Sementara itu, Hye Kyo memiliki banyak properti di bawah namanya. Dikabarkan wanita berusia 37 tahun ini punya 2 rumah mewah dan 1 apartemen di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Sekadar informasi, keduanya bertemu dalam film “ Descendants of The Sun” pada 2016. Saat itulah, cinta keduanya bersemi.

Hye Kyo dan Joong Ki menggelar pernikahan privat di hotel bintang lima di Seoul pada Oktober 2017.

2 dari 5 halaman

Perbedaan Usia

Dream - Song Hye Kyo dan Song Joong Ki akhirnya resmi mengumumkan perceraian mereka. Pasangan yang mendapat julukan Song-Song Couple memutuskan berpisah di usia pernikahan mereka yang belum genap 2 tahun.

Rumor perpisahan ini mulai mencuat sejak bulan April lalu saat Song Hye Kyo tak lagi mengenakan cincin kawinnya. Rumor itu membuat membuat para penggemar mulai khawatir.

Namun fans masih bisa bernapas lega karena Song Joong Ki membantah rumor itu dengan mengungkapkan dukungan kepada Song Hye Kyo yang tengah menjalani syuting drama terbarunya.

Walau berulang kali dibantah, Song Hye Kyo malah memberi sinyal jika terjadi keretakan dalam rumah tangganya.

Bagi pasangan yang sudah menikah, ada banyak alasan bagi mereka ketika memutuskan untuk berpisah. Begitu pula dengan pasangan fenomenal Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang memutuskan untuk berpisah lewat jalan perceraian.

Ada beberapa rumor yang beredar tentang penyebab Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerai, seperti:

3 dari 5 halaman

Tak Direstui?

Sejak memutuskan menikah, rumor soal orang tua Song Joong Ki yang tak memberikan restu sudah ramai beredar. Dikabarkan mereka menolak pernikahan itu karena perbedaan usia.

Usia Song Hye Kyo diketahui 4 tahun lebih tua dari Song Joong Ki.

Namun rumor itu langsung gugur saat kedua orang tua Song Joong Ki hadir di pesta pernikahan mereka pada Oktober 2017 lalu.

 Kemesraan Song-Song Couple.

 

4 dari 5 halaman

Aturan Pernikahan Bermarga Sama

Jauh sebelum Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah, pemerintah Korea memberlakukan aturan tentang larangan menikah bagi warganya yang memiliki marga yang sama.

Aturan ini kemudian dipermasalahkan karena melanggar Hak Asasi Manusia.

Pemerintah Korea Selatan berulang kali mencabut dan menerapkan kembali aturan ini. Namun, aturan ini akhirnya dicabut lagi pada tahun 2005 setelah banyak pertimbangan.

Mengingat Korea dibagi oleh tiga marga besar, yakni Kim dari Kimhae, Lee dari Chonju, dan Park dari Miryang, dan masih banyak marga lain. Sehingga akan sulit untuk menikah dengan orang yang bermarga berbeda,

 Song Joong Ki dan Song Hye Kyo


Selain masalah aturan pemerintah, ada pula mitos yang berkembang di masyarakat Korea yang kebanyakan penganut paham Konfusius. Dalam artikel yang berjudul, “ South Korea Ends a Taboo, Strikes Blow for True Love” dijelaskan bahwa peraturan pelarangan menikah dengan marga yang sama sebenarnya tidak berlaku untuk sebagian masyarakat Korea.

Kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kerap dijadikan percontohan bahwa menikah dengan marga yang sama, tidak jadi masalah. Namun, sayangnya pernikahan Song-Song Couple ini berakhir dengan perceraian. Apa perlu memberlakukan peraturan ini lagi?

5 dari 5 halaman

Inikah Alasan Sebenarnya Perceraian Song-Song Couple

Dari banyak rumor yang beredar, kedua pihak sudah memberikan pernyataan resmi tentang keputusan berpisah.

Song Joong Ki melalui pengacaranya menyampaikan meminta maaf kepada para penggemarnya dan membenarkan gugatan perceraiannya terhadap Song Hye Kyo.

Aktor tampan itu berharap semua pihak tidak membuat kekacauan dengan masalah percerainnya.

Dilansir dari Soompi, Song Hye Kyo juga memberikan pernyataanya melalui agensinya, United Artist Agency (UAA), ikut membenarkan kabar percerainnya.

UAA juga menambahkan, alasan artisnya bercerai adalah perbedaan kepribadian yang tidak bisa diatasi oleh keduanya, sehingga mereka memutuskan untuk berpisah.

Semoga Song-Song Couple diberi jalan yang terbaik ya, Sahabat Dream.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik