Bisnis Emas Mandiri Syariah Tumbuh 21 Persen

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 15 Januari 2019 12:15
Bisnis Emas Mandiri Syariah Tumbuh 21 Persen
Nilainya mencapai Rp8,11 triliun per Desember 2018.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyebut bisnis emas diminati masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan bisnis emas yang tumbuh 21 persen.

“ Secara yoy omzet bisnis Emas Mandiri Syariah tumbuh sebesar 21% (yoy) dari Rp6,72 triliun per Desember 2017 menjadi Rp8,11 triliun per Desember 2018,” kata Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza, di Jakarta, Selasa 15 Januari 2019.

Sekadar informasi, cicil emas merupakan salah satu alternatif investasi yang menguntungkan bagi masyarakat. Reza mengatakan harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun dan cukup likuid. Tak hanya itu, emas mudah diperjualbelikan. Produk gadai emas dan cicil emas menyasar segmen ibu rumah tangga, karyawan dan masyarakat umum.

Selain itu, Mandiri Syariah menggelar program promosi Berkah Emas Tahap II yang berhadiah Grand Prize tujuh paket umrah. Program ini digelar serentak di tujuh Kantor Wilayah Mandiri Syariah yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin.

Selama tanggal 1 September-Desember 2018, Berkah Emas tahap II berhasil mengumpulkan 81.776 total poin. Poin tersebut berasal dari transaksi nasabah produk Gadai Emas minimal Rp1 juta atau produk Cicil Emas minimal Rp2 juta.

Group Head Pawning Mandiri Syariah, Mahendra Nusanto, menyampaikan program ini adalah program promosi untuk meningkatkan transaksi Cicil Emas dan Gadai Emas.

Selain program promo, Mandiri Syariah juga menggelar program edukasi perencanaan keuangan berbasis emas, program mengajar ke kampus dan sekolah, dan lainnya.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
[17 Feb 19:30] Live Streaming Debat Capres 2