BNI Syariah Optimis KPR Tumbuh 30 Persen

Reporter : Ramdania
Senin, 19 Mei 2014 11:15
BNI Syariah Optimis KPR Tumbuh 30 Persen
BNI Syariah optimis bisa mencapai target tahun ini. Saat ini mereka sudah kebanjiran permintaan KPR.

Dream - Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah optimis pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mencapai 30% tahun ini. Bank pelat merah ini mengaku kebanjiran permintaan pembiayaan rumah tinggal seharga Rp 300-400 juta.

" Untuk segmentasi, kita didominasi oleh landed house dengan rata-rata harga rumah di kisaran Rp 300-400 juta," ujar Direktur Bisnis BNI Syariah Imam Teguh Saptono kepada Dream, Senin 19 Mei 2014.

Imam optimis target pertumbuhan KPR tahun ini sekitar senilai Rp 1,8 triliun bakal tercapai. Posisi total kredit saat ini sekitar Rp 5,4 triliun atau sudah naik Rp 500 miliar dari posisi akhir tahun lalu yang sebesar Rp 4,9 triliun.

Menurut Imam untuk mencapai target, selain meningkatkan pelayanan, juga akan memberikan margin yang bersaing dengan bank lain. " Kelebihan kami dalam hal layanan, proses cepat, dan margin yang kompetitif," tegasnya.

Untuk melakukan ekspansi kredit dan produk lain, Imam menyatakan pihak BNI Syariah mendapatkan suntikan dana dari BNI Pusat sebesar Rp 500 miliar pada semester I tahun ini.

 

Beri Komentar