Pria Ini Punya Satu Mobil-Mobilan yang Bisa Laku Hampir Rp3 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 13 Desember 2020 08:01
Pria Ini Punya Satu Mobil-Mobilan yang Bisa Laku Hampir Rp3 Miliar
Mengapa bisa mahal?

Dream – Teman atau tim kerja mungkin akan tertawa melihat hobi seorang rekannya yang sudah dewasa masih hobi membeli mobil-mobil. Yang mereka tidak tahu adalah hobi yang biasa dilakukan di masa kecil itu ternyata bisa mendatangkan uang melimpah. 

Inilah yang terjadi pada seorang pria bernama Bruce Pascal. Dia mengoleksi mobil-mobilan Hot Wheels.

Dikutip dari Auto Evolution, Minggu, 13 Desember 2020, pria ini memiliki 3 ribu mainan mobil dan 4 ribu memorabilia Hot Wheels. Dia sangat menjaga koleksinya dan menjual beberapa kepada teman dan rekan sesama kolektor.

Pria yang tinggal di Amerika Serikat ini tak mengungkapkan berapa uang yang sudah dia keluarkan untuk memburu koleksi mainan itu. Namun, ada satu mobil-mobilan yang harganya fantastis.

Bruce dikabarkan memiliki satu buah mainan Hot Wheel yang harganya ditaksir mencapai US$150 ribu atau sekitar Rp2,11 miliar. Bahkan, ada yang memprediksi koleksi langkanya ini sekarang sudah bisa laku terjual US$175 ribu atau Rp2,47 miliar.

Mainan itu adalah mobil-mobilan VW Beach Bomb berwarna merah muda. Mainan ini menjadi mobil-mobilan Hot Wheels termahal di dunia.

1 dari 2 halaman

Pantas Saja Mahal

Usut punya usut, mobil ini didesan oleh Volkswagen bersama Mattel. Ini menjadi mobil-mobilan bermodel Volkswagen pertama.

Mobil VW mainan itu memiliki aksesoris berupa sepasang papan selancar yang menyembul ke luar dari kaca belakang. Tentu saja warna mainan itu berwarna pink dan kaca mobil bening. Tujuannya agar bisa menarik konsumen wanita untuk membeli mainan itu.

VW Beach Bomb ini merupakan desain purwarupa. Dalam desain akhir, papan seluncur berada di salah satu sisi mobil.

Semua mainan purwarupa ini ditawarkan kepada semua karyawan Mattel, kata Volkswagen. Dua mobil pink inilah yang menjadi idaman kolektor.

2 dari 2 halaman

Disimpan di Tempat Khusus

Agar koleksinya tidak rusak, Pascal membuat museum khusus di rumahnya di Maryland, Amerika Serikat. Dia menaruh semua koleksinya di kotak kaca gelap.

Penyimpanan ini bertujuan untuk mencegah mainan rusak terkena sinar mentari dan terkena debu.

Selain disimpan, Pascal juga meminjamkan mainannya kepada museum otomotif dan penyelenggara pameran. Pria itu ingin orang-orang merasakan ketertarikan yang dia rasakan hingga hari ini.

“ Saya menemukan banyak kegembiraan untuk mempelajari mobil-mobil klasik dan Hot Wheels. Saya berharap bisa berbagi perasaan ini kepada orang lain juga. Rasanya seperti berburu harta karun untuk mencari koleksi yang langka,” kata Pascal.

Beri Komentar