Bukan Uang dan Jabatan, Ini yang Buat Orang Indonesia Bahagia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 31 Agustus 2018 06:15
Bukan Uang dan Jabatan, Ini yang Buat Orang Indonesia Bahagia
Resepnya menggapai rasa bahagia sampai sederhana dan ada di dekat kamu.

Dream - Tingkat kebahagian tak selamanya diukur dari berapa banyak uang yang dimiliki atau jabatan yang dipegang. Rasa bahagia ternyata bisa datang dari hal kecil.

Mengutip hasil survei Badan Statistik Nasional (BPS), tingkat kebahagian masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun ternyata meningkat. Dalam laporan terakhirnya, indeks kebahagiaan masyarakat Indonesia mengalami peningkatan dari 68,28 persen pada 2014 menjadi 70,69 pada 2017.

Dalam laporan tersebut diketahui jika faktor utama kebahagiaan tak sepenuhnya berasal karena uang atau jabatan strategis.

Faktor utama kebahagiaan masyarakat Indonesia yang lain ternyata berasal dari keharmonisan keluarga.

Untuk semakin meningkatkan rasa bahagia sekaligus menyambut hari pelanggan nasional, PT Sun Life Financial Indonesia berencana menggelar acara Sundate di lima kota yakni, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan pada 4 September 2018 mendatang.

 Sunlife© Dream.co.id/Ilman

Presiden Direktur Sun Life, Elin Waty menjelaskan, lewat Sundate ini masyarakat akan semakin lebih diperkenalkan cara lebih mendekatkan diri dan meningkatkan keharmonisan keluarga.

Sundate dirancang dengan menghadirkan permainan seru yang bisa dilakukan bersama oleh anak-anak dan orangtua.

" Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang," ujar Elin di Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Intan Erlita, seorang psikolog menyampaikan, kebahagiaan keluarga kuncinya ada di komunikasi.

" Kalau istri kan kalau bertindak pakai hati, suami pakai pikiran. Jadi dari sini aja berbeda, makanya komunikasi itu penting untuk saling memahami," kata Intan.

Sebagai puncak kebahagiaan, Sun Life akan memberikan hadiah kepada tiga keluarga terpilih untuk pergi berlibur ke Jepang pada Oktober 2018.

" Kami berharap, insiatif Sundate dapat menginsipirasi lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan menikmati momen kebersamaan keluarga dengan lebih terencana," ucap Elin.(Sah)

Beri Komentar