CIMB Niaga Bidik Transaksi Digital via OCTO Mobile Tembus 75 Juta Kali

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 16 April 2021 09:33
CIMB Niaga Bidik Transaksi Digital via OCTO Mobile Tembus 75 Juta Kali
Jumlah transaksi di kuartal I-2021 cukup menjanjikan sehingga CIMB membidik pertumbuhan sebesar 50 persen di tahun ini.

Dream - PT Bank CIMB Niaga Tbk membukukan kenaikan transaksi di aplikasi OCTO Mobile sebesar 50 persen pada 2020. Bahkan, pada kuartal I 2021, transaksinya digital melalui aplikasi mobile banking mereka ini sudah mulai menanjak.

" Tahun ini di quarter pertama sudah mencapai 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, dalam diskusi media secara virtual, Kamis 15 April 2021.

Bambang mengatakan, jumlah transaksi nasabah melalui OCTO MObile pada 2020 mencapai 50 juta kali. Sedagkan pada kuartal I-2021, jumlah transaksi sudah tercatat mencapai 6,4 juta.

Dengan kinera awal tahun yang meyakinkan, CIMB Niga menargetkan jumlah transaksi melalui aplikasi ini bertambah puluhan juta unit. " Targetnya 72 juta-75 juta transaksi," kata dia.

Sekadar informasi, aplikasi OCTO Mobile menyediakan fitur lengkap bak super app. Ada 70 lebih fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile. Misalnya, fitur pembelian surat berharga negara ritelz pembayaran pajak kendaraan bermotor, hingga pembayaran tagihan kepada 49 perusahaan daerah air minum.

Bambang melanjutkan, layanan pembukaan rekening deposito melalui aplikasi mobile banking naik 43 persen pada 2020. Begitu pula dengan transaksi valas yang diproses bank juga meningkat 22 pesen.

Bank ini juga membukukan layanan konversi tagihan cicilan kartu mencapai 78,6 persen.(Sah)

1 dari 2 halaman

Permudah Nabasah, CIMB Niaga Lengkapi Fitur One Stop Service Octo Mobile

CIMB Niaga Pernyaman Nasabah dengan Fitur One Stop Service© MEN

Dream – Seiring kian populernya penggunaan digital banking pada situasi pandemi Covid-19, perbankan melakukan upaya berkelanjutan untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang fokus kepada nasabah. Wujudnya dengan meningkatkan kapabilitas dan layanan pendukung pada aplikasi digital banking yang dimiliki.

Head of Digital Banking and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi, mengatakan pihaknya melengkapi aplikasi digital banking OCTO Mobile dengan berbagai fitur. Tujuannya agar nasabah bisa mendapatkan one stop service dan interaksi layanan dengan kantor cabang. Sebelumnya, layanan ini tidak tersedia.

“ Kami memahami waktu merupakan aset berharga bagi nasabah. Karenanya untuk mendukung agar pengguna OCTO Mobile tetap produktif dan efisien dalam bertransaksi, kami membekali aplikasi digital banking dengan fitur Layanan Lengkap Satu Device yang komprehensif sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Bambang di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 22 Oktober 2020.

Aplikasi mobile banking ini memberikan sejumlah layanan yang mempermudah nasabah. Pertama, login biometric menggunakan akses sidik jari atau face ID. Fitur ini membuat proses masuk ke aplikasi menjadi lebih sederhana dan cepat.

Kedua, akses cepat untuk melakukan transaksi dengan nominal kecil seperti transfer uang ke rekening sendiri atau favorit, pembayaran QR, serta tarik dan setor tunai tanpa kartu.

Ketiga, tersedianya menu Ada OCTO! yang menyajikan galeri promosi dari kartu debit, kartu kredit, Poin Xtra serta branchless banking. Dengan begitu, nasabah senantiasa mendapatkan informasi program terkini yang relevan dengan keperluannya.

2 dari 2 halaman

Bisa Blokir Kartu Debit dan Kredit

Keempat, nasabah juga bisa melakukan blokir/membuka blokir kartu debit dan kartu kredit tanpa harus menelepon ke Layanan CIMB Niaga 14041 atau datang ke kantor cabang CIMB Niaga.

Kelima, melalui OCTO Mobile, nasabah juga bisa mengatur transaksi sesuai dengan preferensi. Di antaranya, menyesuaikan batas transaksi hingga Rp500 juta atau sesuai kenyamanan pengguna. Adapun bagi nasabah CIMB Preferred atau CIMB Private Banking, batas transaksi tersebut dapat disesuaikan menjadi lebih besar. Ada kebebasan memilih lima menu utama di layar sesuai dengan transaksi yang sering digunakan seperti transfer, membayar tagihan, top-up e-wallet, membuka deposito, dan sebagainya sehingga transaksi bisa lebih cepat.

Keenam, nasabah bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 3-24 bulan dengan bunga mulai dari 0 persen tanpa biaya administrasi lagi.

“ Dengan beragam kemudahan tersebut, kami ingin memberikan layanan yang lebih fokus kepada nasabah, kebebasan melakukan kostumisasi fitur sesuai kebutuhan, serta meningkatkan kemampuan self-service atau layanan mandiri tanpa harus datang ke kantor cabang, telepon ke Layanan CIMB Niaga 14041 atau mesin ATM. Tentu dengan kelebihan tersebut, Layanan Lengkap Satu Device OCTO Mobile juga menjadikan transaksi menjadi lebih sehat dan aman dari mana saja dan kapan saja tanpa bersentuhan dengan benda lain,” ujar Bambang.

Beri Komentar