Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Hore! CIMB Niaga Punya ATM Drive Thru dan Vending Machine di Rest Arel Cipali

Hore! CIMB Niaga Punya ATM Drive Thru dan Vending Machine di Rest Arel Cipali Bank CIMB Niaga Menyediakan Fasilitas Drive Thru Di Rest Area Tol Cipali Arah Jakarta. (Foto: CIMB Niaga)

Dream - Kalangan perbankan harus berinovasi di masa pandemi ini agar nasabah tetap terlayani dengan baik. Selain layanan digital, bank juga membuat inovasi tarik tunai yang aman dari kemungkinan paparan Covid-19. 

Inovasi baru dibuat PT Bank CIMB Niaga Tbk yang bepergian melalui jalan tol. Bank ini menyediakan ATM Drive Thru di Rest Area KM 164 Tol Cipali arah Jakarta. Dengan fasilitas ini, pengendara bisa menarik uang tunai atau bertransaksi finansial tanpa harus turun dari kendaraannya.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, ATM Drive Thru merupakan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan hadir langsung di lokasi-lokasi yang jauh dari jangkauan kantor cabang. ATM ini juga menawarkan transaksi tarik uang tunai tanpa kartu.

“Di tengah situasi yang masih menantang akibat pandemi COVID-19, layanan ini dapat menjadi solusi transaksi ATM yang sehat dan aman," kata Lani di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis CIMB Niaga, Rabu 23 Desember 2020.

Dia mengatakan nasabah bisa tetap menjaga jarak tanpa harus antre dalam satu ruangan dengan nasabah lainnya. "Kami berharap kemudahan ini dapat mendukung kelancaran mobilitas nasabah di perjalanan," kata Lani.

Selain ATM, CIMB Niaga juga menyediakan OCTO Vending, yaitu mesin penjual yang menyediakan beragam barang, mulai dari minuman ringan hingga alat kesehatan seperti hand sanitizer dan rapid test.

Pembayaran di OCTO Vending ini bisa dilakukan secara digital dengan menggunakan metode scan QRIS yang ada di aplikasi mobile banking CIMB Niaga.

“Dengan dibukanya ATM Drive Thru dan OCTO Vending di Tol Cipali membuktikan bahwa di tengah pandemi, CIMB Niaga terus berinovasi untuk meningkatkan customer experience yang baik," kata dia.

Dream – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) membidik pertumbuhan sebesar 10 persen pada 2021. Pertumbuhan ini meliputi berbagai sisi, termasuk pembiayaan dan aset.

“Di CIMB Niaga Syariah, kami yakin bisa tumbuh 10 persen,” kata Direktur Syariah Banking PT CIMB Niaga Tbk, Pandji P. Djajanegara, dalam acara “Kolaborasi Untuk Negeri” yang diselenggarakan secara virtual, Senin 7 Desember 2020.

Pandji optimistis target ini bisa tercapai karena ada beberapa hal. Misalnya, kedatangan vaksin Covid-19 dan semangat masyarakat Indonesia dalam keuangan syariah, terutama bank syariah. Apalagi, dalam pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, perbankan syariah memiliki kinerja yang positif.

“CIMB Niaga Syariah masih membukukan kinerja positif dan berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia,” kata dia.

Per 30 September 2020, total pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Syariah mencapai Rp32,6 triliun atau tumbuh 4,7 persen secara year on year (yoy) dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp35,1 triliun, tumbuh 32 persen secara yoy.

Sekadar informasi, acara “Kolaborasi Untuk Negeri” ini merupakan online gathering yang memberikan wawasan kepada peserta tentang prospek perekonomian Indonesia tahun 2021 dan beragam pencapaian perbankan syariah tahun 2020.

Acara juga dipadukan dengan bincang inspiratif yang mengulas perjuangan dan tantangan yang dihadapi para entrepreneur dalam mengejar mimpi, terutama di situasi menantang seperti saat ini. Untuk menyemangati peserta, dihadirkan pula motivational coaching bersama Rene Suhardono dan ditutup dengan music performance dari Armand Maulana.

Pandji mengatakan CIMB Niaga Syariah sebagai bank yang memiliki perhatian besar kepada komunitas, mendorong berbagai pihak untuk saling berkolaborasi. Kolaborasi dapat saling memperkuat, saling menolong, dan menghasilkan solusi untuk bersama-sama menghadapi situasi menantang saat ini.

“Saya percaya dengan berkolaborasi kita akan lebih kuat dan semangat sehingga dapat lebih cepat pulih untuk bangkit dari pandemi ini. Kami pun siap mendukung dan berkolaborasi untuk mendukung nasabah mencapai aspirasinya,” kata dia.

Canangkan `Sharia SDGs Initiatives 2020`

Selain membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholders, CIMB Niaga Syariah juga telah mencanangkan program “Sharia Sustainable Development Goals (SDGs) Initiatives 2020”. Inisiatif yang mengusung tagline Sekarang Untuk Masa Depan ini merupakan komitmen CIMB Niaga Syariah untuk mendukung tercapainya agenda global dan nasional terkait SDGs, khususnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pandji mengatakan prinsip-prinsip keberlanjutan sejalan dengan nilai-nilai syariah, seperti kebaikan, kebermanfaatan untuk umat, pembangunan yang merata, inklusif, adil, serta menjaga keseimbangan. CIMB Niaga Syariah berinisiatif untuk mengimplementasikan keberlanjutan dalam menjalankan bisnisnya.

“Integrasi SDGs dalam bisnis CIMB Niaga Syariah ini akan semakin memperkuat unique value proposition sebagai bank syariah yang turut berkontribusi mewariskan lingkungan yang lestari untuk generasi yang akan datang,” kata dia.

 

 

Untuk mengimplementasi Sharia SDGs Initiatives 2020, CIMB Niaga Syariah telah menyusun sejumlah inisiatif, salah satunya Program Motor X-TRA Gesits. Sebuah program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor listrik menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah atau pembiayaan dengan prinsip jual beli antara bank dengan nasabah.

“Program Motor X-TRA Gesits ini juga merupakan komitmen CIMB Niaga dalam penerapan prinsip keuangan berkelanjutan (Sustainable Financing) dalam bentuk Green Financing yang ramah lingkungan. Kami juga mengajak nasabah untuk bersama-sama mendukung terciptanya kualitas udara yang bersih dan ramah lingkungan,” kata dia. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral! Proses Penyerahan Mahar Pas Akad Nikah Kayak Transaksi di Bank, Pakai Mesin Penghitung Uang Saking Banyaknya

Viral! Proses Penyerahan Mahar Pas Akad Nikah Kayak Transaksi di Bank, Pakai Mesin Penghitung Uang Saking Banyaknya

Anehnya, meski terjadi prosesi akad nikah yang nyeleneh ini, reaksi pengantin wanita biasa-biasa saja.

Baca Selengkapnya
Viral Pria Keciduk Ganjal Mesin ATM, Langsung Dikurung Warga di Ruang ATM

Viral Pria Keciduk Ganjal Mesin ATM, Langsung Dikurung Warga di Ruang ATM

Pelaku baru melakukan percobaan dan belum ada korban yang terganjal kartu ATMnya. Aksi pelaku tersebut kemudian terekam kamera CCTV pemilik ruko.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Simak cara dan lokasi menukar uang untuk lebaran 2024

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki

DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya