Daftar Negara dengan Gaji Tentara Termahal di Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 5 Oktober 2017 15:25
Daftar Negara dengan Gaji Tentara Termahal di Dunia
Indonesia masuk daftar?

Dream – Sahabat Dream, menjadi seorang tentara punya risiko tinggi. Tak hanya cedera, risiko kematian juga harus mereka hadapi di saat harus terjun ke medan peang.

Meski profesinya memiliki risiko tinggi, minat masyarakat untuk menjadi tentara tak pernah surut. Sebagian besar pasti memilih profesi ini karena kecintaannya pada negara. Alasan itu tak bisa lagi diganggu gugat. 

Namun jika melihat dari perspektif berbeda, setiap orang pasti ingin mendapatkan kesejahteraan dari profesi yang dipilihnya. 

Berbicara soal gaji, para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) pangkat terendah di Indonesia ternyata hanya mengantongi pemasukan Rp1,56 juta per bulan. Sedangkan mereka yang sudah memiliki pangkat tinggi menerima gaji sebesar Rp5,64 juta per bulan.

Bagaimana dengan negara-negara lainnya? Ternyata, ada, lho, negara-negara yang membayar mahal tentaranya. Ada lima negara yang berani membayar tentaranya dengan gaji yang jumlah yang besar.

Posisi pertama diduduki oleh Kanada. Tentara di Kanada mendapatkan bayaran sebesar Rp870 juta per tahun atau Rp72,5 juta per bulan. Gaji ini didapatkan tentara yang hanya berpangkat sersan. Untuk letnan? Bisa lebih tinggi lagi bayarannya.

Inggris menduduki peringkat kedua sebagai negara yang membayar tentaranya dengan gaji yang wah. Dilansir dari armedforces.co.uk. Untuk pangkat sersan, tentara di Inggris mendapatkan bayaran Rp720 juta per tahun atau Rp60 juta per bulan. Semakin tinggi pangkatnya, bayaran yang diterima juga semakin besar.

Yang ketiga ada Perancis. Negara ini juga menggaji tentaranya sebesar Rp59 juta per bulan. Meskipun peringkat militernya kalah dengan India, peringkat militer Perancis itu nomor satu di Eropa.

Yang keempat ada Jerman. Negara ini juga memiliki militer yang lumayan kuat. Soal gaji? Tentara Jerman mendapatkan bayaran sebesar Rp39 juta per bulan. Memang, jumlahnya masih kalah dengan Inggris dan Perancis.

Di posisi kelima, ada Amerika Serikat. Negara ini merupakan pemilik militer terbaik di dunia. Apakah gaji tentaranya terbaik di dunia? Tunggu dulu. Gaji tentara di Amerika Serikat ini sebesar Rp348 juta per tahun atau rata-rata Rp20,6 juta per bulan.

Baca selengkapnya di sini.

Beri Komentar