Dulu Cuma `Gocap`, Kini Saham Perusahaan Erick Thohir Meroket

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 September 2018 12:50
Dulu Cuma `Gocap`, Kini Saham Perusahaan Erick Thohir Meroket
Pergerakan saham perusahaan Erick Thohir menguat sejak kabar penunjukannya menjadi jenderal Timses pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Maruf Amin

Dream – Satu lagi pengusaha yang menuai berkah dari panasnya persaingn politik calon presiden 2019. Berkah itu dirasakan Erick Thohir yang akhir pekan lalu ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

 

Adik Garibaldi Thohir ini memang lama berkecimpung di dunia bisnis. Erick diketahui sebagai pemilik saham sekaligus komisaris utama dari perusahaan media PT Mahaka Media Tbk. Saham perusahaan tersebut telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kore ticker ABBA. 

Sebelum isu terpilihnya Erick Thohir menjadi jenderal Timses pasangan Jokowi-Maruf Amin, emiten ABBA bisa dikatakan sebagai saham tidur yang masuk daftar saham gocap. Hingga akhir pekan lalu, saham ABBA tak pernah bergerak dari level Rp50 per saham. 

Tapi lihatnya setelah kabar Erick terpilih menjadi ketua Timses. Saham ABBA langsung meroket. 

Dikutip dari papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis 13 September 2018, pada penutupan sesi I, saham ABBA naik 27 poin (30%) ke harga Rp117 dari posisi pembukaan di Rp90.

 Harga saham ABBA naik 30 persen pada penutupan perdagangan sesi I.

Pada Jumat, 7 September lalu, harga ABBA hanya berada di kisaran Rp50 alias saham gocap. ABBA mulai menggeliat sejak perdagangan awal pekan ini, (Senin 10 September 2018) ketika menguat ke level Rp67. 

Laju ABBA rupanya masih belum berhenti di situ. Pada penutupan perdagangan harian BEI, Rabu, 12 September 2018, ABB kembali menanjak menjadi Rp90 per lembar saham.

 Pergerakan saham Mahaka.

Sebelumnya, Erick ditunjuk sebagai timses pemenangan Jokowi-Maruf pada Jumat 7 September 2018. Dia dinilai sukses dalam berbagai hal. Salah satunya sukses menggelar Asian Games 2018.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial