Shutterstock
Dream - Pemerintah tengah merancang tatanan ekonomi baru guna memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi. Sektor kewirausahaan dan UMKM pun menjadi bagian dari tatanan ekonomi tersebut.
Pemerintah pun saat ini mulai menggenjot pembelian produk dalam negeri, tak terkecuali produk dari brand-brand lokal di tanah air.
Berdasarkan hasil simulasi dari Badan Pusat Statistik, dampak pembelian produk dalam negeri senilai Rp 400 triliun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 1,67-1,71 persen. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pun menjadi semangat nyata dalam pemulihan perekonomian nasional.
“ Prospek brand lokal untuk tumbuh di negeri sendiri itu sangat terbuka lebar. Apalagi dengan adanya arahan pemerintah untuk #Banggabuatanindonesia. Sekarang semakin banyak brand lokal yang muncul, menawarkan produk-produk dengan kualitas terbaik,” jelas Achmad Alkatiri, CEO dan Founder Hypefast pada keterangan tertulis Hari Belanja Brand Lokal 2022 yang diterima Dream.
Hal ini pun menjadi semangat bagi brand-brand lokal untuk mengadakan Hari Belanja Brand Lokal 2022, di akhir April 2022. Helatan yang diinisiasi oleh brand-brand lokal ini bertujuan untuk membangun ekosistem brand lokal serta membangkitkan semangat serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk lokal.
Tahun ini, HBBL menargetkan lebih dari 2000 brand berpartisipasi pada gelaran ini dengan target transaksi mencapai Rp270 miliar.
Pertumbuhan ini pulalah yang membuat Hypefast mendukung acara-acara seperti HBBL ini, karena juga sejalan dengan komitmen Hypefast dalam mendorong pertumbuhan brand lokal di tanah air, salah satunya dengan mendukung acara Hari Belanja Brand Lokal ini.
“ Kami memberikan apresiasi kepada Hypefast yang meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memilih produk lokal. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, yang menjadi usaha dalam memulihkan perekonomian nasional,” jelas Yuana Rochma Astuti, Direktur Bidang Pemasaran Kemenparekraf/ Baparekraf.
Adapun brand-brand lokal yang berpartisipasi pada HBBL 2022 adalah, Roughneck, Nona, Luxcrime, BohoPanna, Cessa, Noore, Skin Soul banyak lainnya. Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Investree, Anteraja, Terampil, dan Shopee.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?