Hotel Terbesar di Jazirah Dibangun di Kota Suci Islam

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 21 September 2014 11:01
Hotel Terbesar di Jazirah Dibangun di Kota Suci Islam
Memiliki 1.743 kamar dan suite, hotel ini hanyalah tahap awal dari pengembangan kawasan Mekah

Dream - Berdiri megah di Arab Saudi, sebuah hotel terbesar di kawasan Arab hadir di kota suci umat muslim dunia. Memiliki 1.743 kamar dan suite, hotel ini hanyalah tahap awal dari pengembangan kawasan Mekah.

Dilansir laman Saudigazette, peresmian Anjum Hotel yang bakal menjadi tempat inap terbesar di jazirah Arab ini dilakukan Presiden Dinas Pariwisata Arab Saudi (SCTA) Pangeran Sultan bin Salman, dan Emir Kota Suci Mekah, Pangeran Mishal bin Abdullah.

Hotel Anjum ini merupakan properti milik perusahaan real estate Abdullatif Jameel Company, salah satu pengembang real estate perintis di Arab Saudi. Hotel ini dirancang memiliki empat restoran yang dapat menampung 3.500 tamu.

Sheikh Yusuf Abdullatif Jameel, Ketua Dewan Direksi Abdullatif Jameel Company mengatakan pihak penjaga dua masjid suci telah menyuntikkan miliaran riyal hanya untuk mengembangkan infrastruktur di dua kota suci. Selain hotel, pengembangan ini termasuk perluasan Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk meningkatkan sektor pariwisata dan perhotelan.

Lewat ekspansi ini, pihak pengembang berharap bisa menampung sekitar 13 juta Muslim saat melakukan Haji dan Umrah pada tahun 2019. Jumlah yang sama untuk penduduk di kota Moskwa

Peresmian hotel yang pembangunannya menelan biaya lebih dari SR1.2 miliar merupakan salah satu contoh terbaik dari investasi di tengah stabilitas politik dan ekonomi negara yang kuat.

Bersama perusahaan pelatihan ketrampilan dan teknik, SCTA membuat program pelatihan baru bagi jasa pariwisata di perguruan tinggi negara itu.

Pekerjaan di dunia pariwisata yang menarik minat banyak pemuda Saudi. Ketua SCTA memuji peran sektor swasta dalam mempekerjakan pemuda Saudi yang telah menjadi bagian besar dalam industri pariwisata.

Saat ini, ada 250.000 kamar hotel di Arab Saudi. Dan pemerintah Saudi akan terus mengikuti perkembangan ekspansi tersebut, yang merupakan bukti keseriusan negara dalam menyelenggarakan haji dan umrah.

Dalam pidatonya, ketua SCTA mengingatkan warga Saudi harus dilatih dengan baik dalam bidang yang paling sulit agar mereka kreatif dan mampu bekerja di segala bidang. (Ism)

Beri Komentar