5 Kerja Paruh Waktu Paling `Diburu` di Arab

Reporter : Ramdania
Senin, 9 Juni 2014 12:25
5 Kerja Paruh Waktu Paling `Diburu` di Arab
Ingin tambahan penerimaan, beberapa pekerjaan paruh waktu ini bisa menjadi alternatif. Kelima pekerjaan ini di negara Arab merupakan pekerjaan paruh waktu yang bayarannya cukup tinggi.

Dream - Di negara Arab terdapat aturan mengenai pekerja freelance atau paruh waktu. Salah satunya, adanya izin bekerja bagi mereka yang bekerja kurang dari 6 bulan. Izin kerja ini juga dibutuhkan bagi mereka yang sudah bekerja full time. Juga bagi para remaja muda yang usianya sekitar 15-18 tahun.

Warga Arab berpikir, adanya tambahan uang berarti mendapatkan tambahan uang untuk liburan, sepatu, dan gadget. Oleh sebab itu, pekerjaan ini masih sangat diminati masyarakat. Berikut beberapa pekerjaan paruh waktu yang dapat menjadi alternatif sumber tambahan penerimaan Anda berdasarkan situs Emirates247 yang dikutip Senin, 9 Juni 2014:

1. Tenaga kreatif untuk desain dan produksi

Pekerjaan paruh waktu di industri ini merupakan profesi paling populer. Ada beberapa lowongan seperti desainer, web desainer, pembuat logo, dan beberapa pekerjaan lain yang menyangkut website.

Menurut Manager Komunitas di Nabbesh.com Alexandra Tohme, pekerjaan di bidang ini paling populer bagi para freelancer di negara ini. Senuah pekerjaan di website ini menawarkan gaji mulai 3.500 Dirham dan bisa mendapatkan lebih dari itu.

2. Penerjemah

Uni Emirate Arab terdiri dari multikultural yaitu lebih dari 200 kebangsaan. Untuk itu, dibutuhkan tenaga penerjemah karena besarnya permintaan. Beberapa penerjemah digaji perusahaaan per jam. Bayaran penerjemah ini sangat bervariasi.

3. Penulis Freelance

Seorang penulis lepas bisa bekerja untuk menulis buku, majalah, dan website. Bayarannya bisa per jam atau per tugas. Bayarannya bervariasi, bahkan ada perusahaan yang membayar setengah hingga satu dirham per kata, selain itu tergantung kesulitan tugas yang diberikan.

4. Media Sosial Expert

Untuk pekerjaan ini, Anda harus memiliki pengalaman media sosial dan pengalaman dengan blogging, komunitas, sosial bookmark, komentar-komentar, dan lain-lain. Anda juga bisa memberikan pelatihan fundamental media sosial. Untuk pekerjaan ini, bisa diperoleh bayaran sebesar 1.500-2.000 Dirham.

5. Tutor/Instruktur

Banyak orangtua yang menginginkan tambahan pelajaran bagi anak-anak mereka, seperti berenang, musik, matematika, dan pelajaran lain. Kelas tambahan ini berlangsung 30-60 menit. Bayarannya pun tidak murah. Instruktur atau pengajar kelas tambahan ini bisa dibayar sekitar 80 sampai 200 dirham untuk kelas private. (Ism)

Beri Komentar