Kekayaan Pangeran Harry & Meghan Markle Setelah Jadi Rakyat Jelata

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 9 Maret 2021 17:40
Kekayaan Pangeran Harry & Meghan Markle Setelah Jadi Rakyat Jelata
Setelah jadi rakyat biasa, banyak yang penasaran dengan penghasilan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dream - Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mengundurkan diri menjadi anggota senior keluarga keraajan Inggris sejak setahun yang lalu. Keputusan itu membuat dunia terkejut mengingat konflik internal di keluarga kerajaan sering kali muncul terutama setelah mendiang Putri Diana meninggal dunia.  

Satu tahun usai pengumuman pengunduran diri Harry-Meghan, Istana Buckingham menegaskan pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex tidak akan kembali ke anggota keluarga kerajaan Inggris. 

Berbagai status yang selama ini disemat oleh Harry juga akan dicopot dan diserahkan kepada anggota keluarga Kerajaan lain yang bekerja aktif.

Semenjak keputusan tersebut, Harry dan Meghan berubah status menjadi seorang rakyat biasa. Kehidupan baru mereka yang berubah drastis dari sebelumnya seorang pangeran dan putri membuat banyak orang penasaran. 

Salah satu yang jadi perhatian adalah cara pasangan muda ini menjalani kehidupan setelah tak lagi mendapat berbagai fasilitas mewah dari kerajaan. 

Namun rupanya, mengutip laporan Forbes, kekayaan bersih Pangeran Harry dan Meghan Markle ternyata lumayan besar.

1 dari 4 halaman

Jumlah Kekayaan

Dilansir dari Daily Star, Selasa 9 Maret 2021, laporan Forbes sebelumnya menyebutkan kekayaan pasangan itu mencapai puluhan juta. Namun kekayaan bersih keluarga Susses dianggap normal jika dibandingkan dengan standar seorag selebiriti.

Majalah itu menulis bahwa Harry telah menrima $10 juta (sekitar Rp143,3 miliar) dari harta warisan mendiang ibunya, Putri Diana. Sementara sang istri, dari hasil pekerjaan di acara TV dan film, diperkirakaan memiliki kekayaan sekitar $2 juta (Rp28,6 miliar).

Setelah pindah ke Amerika Serikat, pasangan itu membeli rumah mewah senilai $14,7 juta (sekitar Rp211 miliar) di Santa Barbara County, California.

Pasangan Harry dan Meghan juga mengembalikan $3 juta (Rp43 miliar) yang dihabiskan untuk merenovasi Frogmore Cottage. Bangun ini adalah rumah kerajaan abad ke-17 yang dipilih pasangan itu menjadi kediaman mereka setelah menikah.

Menurut Forbes, renovasi tersebut membuat pasangan Susses hanya memiliki $4 juta (Rp57,4 miliar).

2 dari 4 halaman

Sumber Penghasilan

Kekayaan keduanya ternyata tidak berhenti disitu saja. Harry dan Meghan kembali mengisi tabungan mereka setelah mendapatkan beberapa kesepakatan menguntungkan.

Forbes menulis, kontrak podcast tiga tahun dengan Spotify bernilai $15 juta (sekitar Rp215 miliar) hingga $18 juta (sekitar Rp258 miliar).

Sementara kontrak dengan Netflix yang ditandatanganii pada September tahun lalu, menghasilkan sekitar $100 juta (Rp 1,4 triliun).

Tak hanya dari Spotify dan Netflix, pasangan Susses juga mendapat keuntungan dari status selebriti mereka saat tampir di acara besar.

Sebelumnya, Pangeran Harry juga dikabarkan menerima $1 juta (Rp14,3 miliar) setelah dia bertemu dengan JP Morgan di Miami saat musim semi tahun lalu.

(sah, Sumber: dailystar.co.uk)

3 dari 4 halaman

Fakta Soal Rumah Mewah Pangeran Harry dan Meghan Saat Keluar dari Kerajaan

Dream - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja melakukan wawancara pada 8 Maret 2021 lalu dengan sahabat mereka, Oprah Winfrey. Wawancara dilakukan di rumah mereka yang baru saja dibeli di kawasan Santa Barbara, Amerika Serikat (AS).

Wawancara yang disiarkan di CBS News/ Harpo Production itu merupakan yang pertama bagi pasangan ini setelah memutuskan untuk secara resmi keluar dari keanggotaan resmi Kerajaan Inggris. Dari cerita keduanya terungkap, setelah memutuskan untuk tak lagi jadi bagian dari Kerajaan, fasilitas keamanan dan sumber dana mereka ditarik secara otomatis.

Pangeran Harry dan Meghan sempat tinggal di Kanada lalu kemudian ke Amerika Serikat. Saat masih mencari rumah, mereka dipinjamkan rumah oleh Tyler Perry, seorang aktor dan produser kaya AS.

4 dari 4 halaman

Bukan rumah biasa, tapi rumah super mewah lengkap dengan fasilitas keamanan lengkap dan privasi ketat yang sangat dibutuhkan keduanya. Rumah tersebut berada di mansion Beverly Hills, kawasan elit di AS. Diperkirakan, rumah yang dipinjamkan Tyler untuk Pangeran Harry dan Meghan harganya mencapai US $18 juta atau Rp259 miliar.

Hal ini juga karena campur tangan Oprah Winfrey, ibu baptis dari Archie, putra Meghan dan Harry. Sementara Harry dan Meghan tinggal di kediaman Perry di Beverly Hills, produser tersebut sedang berada di Atlanta.

Setelah beberapa bulan tinggal di rumah mewah Perry, Harry dan Meghan lalu membeli rumah di Santa Barbara Juli lalu. Rumah tersebutlah yang jadi tempat wawancara dengan Oprah Winfrey beberapa hari lalu.

Sumber: House Beautiful

Beri Komentar