Kala Desainer Ternama AS Ikut Berlebaran

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 15 Juli 2015 14:01
Kala Desainer Ternama AS Ikut Berlebaran
DKNY dan Tommy Hilfiger mengeluarkan koleksi khusus busana Ramadan. Apa yang mereka incar?

Dream - Lebaran tahun ini tak lagi hanya menghadirkan busana muslim dari produsen skala rumahan kecil. Seiring mendunianya gaya hidup muslim, produsen merek ternama dunia mulai mencari celah dari bisnis besar ini.

Dari pusat mode dunia, Amerika Serikat, dua produsen ternama Tommy Hilfiger dan DKNY perlahan mulai dikenal sebagai produsen busana yang mengeluarkan koleksi ramadan.

Para desainer dari tanah Paman Sam ini berharap bisa mengkapitalisasi bulan suci umat Islam.

Beberapa produsen bahkan menawarkan koleksi khusus yang hanya dijual di kawasan Timur Tengah.

Kehadiran para desainer kenamaan dunia ini membuat sejumlah warga muslim AS berusaha memesan pakaian dari koleksi Ramadan yang dibuat.

Ramadan ini sendiri menggambarkan sesuatu yag berbeda dan mungkin lebihpada keginan belanja dalam jumlah yangterlalu banyak," ujar penulis busana, Marian Aguilera Allam mengutip laman Rudaw.net, Kamis, 9 Juli 2015.

Sejumlah warga muslim AS mengaku senang dengan terjunnya produsen pakaian AS dalam bisnis yang melibatkan 9 juta penduduk muslim yang tinggal di Negeri Paman Sam.

Muslim AS secara demografis selama ini memang belum banyak tersentuh. Para desainer mengatakan permintaan busana muslim sebetulay cukup besar.

Bahkan diperkirakan potensi bisnis busana muslim di AS bisa mencapai US$ 100 miliar. POtensi inilah yang belum ditangkap perusahaan busana ternama dunia.

Beri Komentar